Taman Langit, Manjakan Pecinta Swafoto

KOTA BATU – Anda mengenal wisata paralayang di Jalan Gunung Banyak? Tanah lapang dengan pemandangan hijau Kota Batu yang sungguh apik lengkap dengan fasilitas peralatan olahraga paralayang tak mungkin dilupakan para pelancongnya. Selain menjadi tempat untuk olahraga paralayang, tak jauh dari kawasan tersebut ada banyak spot selfie yang siap jadi latar stok upload Instagram selama berminggu-minggu loh.

Spot selfie yang letaknya tak jauh dari kawasan pemberangkatan peserta paralayang yakni di Songgokerto, Kecamatan Batu, Gunungsari, Kelurahan Bumiaji, Kota Batu itu bernama Taman Langit. Letak pintu masuknya bersebelahan dengan kawasan wisata Omah Kayu. Bukan Taman Langit namanya jika tak memiliki nuansa kehidupan di negeri awan.

Berbagai ornamen menyerupai peri lengkap dengan sayapnya nampak eksotik di setiap sudut kawasan Taman Langit. Patung peri itu terbuat dari kumpulan ranting-ranting pohon, mulai dari yang seukuran manusia hingga ukuran besar mirip raksasa. Patung-patung itu bisa jadi teman berswafoto Anda yang antimainstream bagai di negeri dongeng.

Sepanjang menyusuri Taman Langit, Anda akan disuguhi pemandangan bunga cantik dan rumput hijau di kanan dan kiri. Tak cuma itu, Anda juga akan menyaksikan perabotan-perabotan bak istana yang terbuat dari alam. Salah satunya adalah sebuah ranjang berwarna hijau yang lengkap dengan bantalnya.

Ranjang bak milik putri itu tak terbuat dari kapuk melainkan dari gundukan tanah yang dilapisi rumput empuk. Sangat unik Guys, tak ayal ranjang ini menjadi salah satu spot favort wisatwan untuk berfoto ria.



Sajian pemandangan Kota Batu dari atas juga tak mungkin terlewatkan di sini. Seperti halnya di wisata Omah Kayu, spot terbaik untuk menikmati moleknya Kota Batu adalah di rumah pohon yang memang difungsikan sebagai gardu pandang.

“Selain indah juga ketika berkunjung ke Taman Langit itu sangat menyehatkan karena sejuk udaranya. Terlebih jika berkunjung pada jam 10 itu oksigen yang dihasilkan pohon pinus itu sangat bagus loh,” papar Plt Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu, Imam Suryono.

Di sudut lain, pengunjung bisa menemukan replika singa berwarna keemasan serta sarang burung raksasa lengkap dengan telur-telur yang baru menetas. Gimana? Unik kan? Nampaknya bisa jadi wisata loh kala liburan sekolah saat ini. murah meriah dan menyenangkan, kuy ajak keluarga ke sini.

Pewarta: Rida Ayu
Foto: dok JPRM
Penyunting: Fia