Takut Banyak Omong, Ahok Akan Nyoblos di Luar Negeri

JawaPos.com – Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja (BTP) Purnama alias Ahok berencana akan berlibur usai menghirup udara bebas dari Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok. Rencana itu akan diwujudkan dalam waktu dekat ini.

Bahkan Ahok memutuskan akan tinggal cukup lama di luar negeri nantinya. Tak hanya itu, pria kelahiran Gantong, Belitung Timur itu akan menggunakan hak pilihnya di luar negeri. 

“Saya mungkin milihnya di luar negeri. Mungkin saja entah di Jepang atau di mana, lihat nanti,” ungkapnya di kawasan Meruya, Jakarta Barat, Rabu (30/1).

Seperti yang diketahui, pada 19 April 2019 mendatang di Indonesia akan menggelar pesta demokrasi. Warga akan memberikan hak pilihnya, untuk pemilihan presiden, DPD, DPR, serta DPRD.



Namun, menariknya Ahok terlihat sangat berhati-hati dalam mengatur ucapannya. Sebab, ia menyatakan belum ingin berkomentar banyak ke media karena takut salah ucap.

“Saya nggak mau banyak ngomong dulu lah nanti (jadi) masalah,” katanya singkat.

Seperti diketahui, Ahok mendekam di Mako Brimob lantaran kasus penistaan agama selama lebih dari 20 bulan. Ia bebas pada 24 Januari lalu setelah mendapatkan beberapa remisi. 

 

Editor           : Erna Martiyanti

Reporter      : Reyn Gloria