Taksi Online Kerap Ngetem Sembarangan, Ini yang Dilakukan Dishub Kota Malang

KOTA MALANG – Sejumlah titik di Kota Malang diketahui menjadi tempat ngetem taksi online. Masalahnya, kebanyakan titik ngetem itu adalah areal steril dari parkir.

Titik-titik itu di antaranya berada di depan Stasiun Kota Baru, Jalan Trunojoyo, Alun-Alun Kota Malang, depan MOG (Mal Olympic Garden), hingga di depan Malang City Point.

Karena itulah, Dishub (Dinas Perhubungan) Kota Malang bersama Satpol PP dan Kodim 0833 menggelar razia di titik-titik ngetem tersebut.

Mengetahui sidak itu, sejumlah driver taksi online spontan kabur. Kendaraan yang ditinggal itu pun lantas digembosi bannya oleh petugas Dishub.

Plt Kabid Lalin, Mustaqim Jaya mengatakan sidak ini menjadi semacam shock therapy. “Supaya tidak parkir sembarangan. Orang itu ada planknya tertulis dilarang parkir kok masih aja parkir disitu,” ujarnya.

Parkir sembarangan ini, jelas ia, selain melanggar aturan yang ada, juga menjadi penyebab kemacetan di jalanan kota Malang.

“Ya itu bikin macet juga, kan ngumpul di pinggir jalan kalau ada mobil yang sebenarnya bisa lewat jadi minggir dan membuat macet di belakangnya,” tuturnya.

Pewarta: Bob Bimantara Leander
Foto: Bob Bimantara Leander
Editor: Indra M