Tak Sengaja Patahkan Kaki McCarthy, Rondon Menangis

Tak Sengaja Patahkan Kaki McCarthy, Rondon Menangis

Laga antara Everton kontra WBA yang berakhir 1-1 tersebut menyisakan kesedihan. Maklum saja, gelandang tuan rumah, McCarthy, harus menepi lama lantaran mengalami patah tulang tibia dan fibula pada kaki kanannya.

Insiden horor itu terjadi pada babak kedua. Saat itu WBA melakukan serangan cepat. Rondon pun mendapat peluang emas melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti. Hanya saja, McCarthy melakukan intersep dengan kaki kanannya berniat mengambil bola. Rondon sendiri sudah bersiap-siap melakukan tendangan dengan kaki kiri. Tak pelak, ayunan kaki kiri Rondon mengenai kaki kanan bagian belakang McCarthy yang telanjur hendak mengambil bola.

Tendangan kaki kiri Rondon mengenai kaki kanan McCarthy dan langsung tertekuk
(Daily Mail)

Tendangan keras Rondon terlihat membuat kaki kanan McCarthy tertekuk alias patah. McCarthy pun terlihat kesakitan sambil memegang kaki kanannya dan terbaring di atas rumput lapangan.

Rondon langsung bereaksi dan meminta wasit untuk segera memanggil tim medis. McCarthy pun langsung mendapat perawatan dan ditandu keluar lapangan. Sementara itu, Rondon terlihat menangis dan dia ditenangkan pemain WBA lainnya serta ofisial tim.

Lewat akun Twitter pribadinya, @salorondon23, dia berharap McCarthy segera pulih. Dia pun merasa terpukul akibat kejadian itu karena dia melakukannya tidak dengan sengaja. “Saya terpukul setelah kejadian itu. Rivalitas akan lupa ketika ada pemain yang mengalami cedera akibat ketidaksengajaan. Saya meminta maaf kepada James (McCarthy) dan saya berharap dia segera pulih dan kembali bermain,” sebut Rondon.

Dalam pernyataannya kepada media, Rondon bahkan menyebut lebih baik tak mencetak gol andai pemain lawan mengalami cedera horor seperti yang dialami McCarthy. “Saya memang berkesempatan untuk mencetak gol. Tapi, saya lebih baik tak mencetak gol dan berharap tak ada pemain yang mengalami cedera horor seperti halnya McCarthy,” imbuhnya.

Sementara itu, manajer Everton, Sam Allardyce, menyebut cedera yang dialami McCarthy cukup parah. Dia mengalami patah tulang tibia dan fibula pada kaki kanannya. “Kami akan segera melakukan operasi secepatnya. McCarthy tak beruntung sehingga mengalami cedera horor seperti itu. Dia membayar mahal atas komitmennya di atas lapangan hijau. Ini adalah kesedihan besar bagi kami dan dia,” sebut Allardyce.


(epr/Daily Mail/JPC)