Tak Perlu ke Peramal, Kenali Kepribadian Orang Lewat Telapak Tangan

JawaPos.com – Tak hanya peramal, Anda juga bisa mengenali kepribadian seseorang lewat tangannya. Cobalah melihat telapak tangan orang lain dan jari jemarinya. Bentuk dan ciri-ciri tertentu akan menggambarkan bagaimana karakter orang tersebut.

Dilansir dari Cosmopolitan, Jumat (15/11), percaya atau tidak, garis-garis pada telapak tangan dan jari seseorang mencerminkan kepribadian dan jalan hidup hingga urusan jodoh serta rezeki. Beberapa bentuk telapak tangan bisa menjadi petunjuk bagaimana sifat seseorang.

 

1. Tangan Bumi

Memiliki telapak tangan persegi dan jari-jari pendek. Ini menandakan bahwa orang yang memilikinya punya sifat jujur, konvensional, teliti, dan rendah hati. Orang-orang ini memiliki pandangan praktis tentang kehidupan dan lebih suka realitas terhadap mateti daripada intelektual. Rata-rata musisi juga memiliki tangan seperti ini.

 

2. Tangan Api

Ciri-cirinya bentuk telapak tangan panjang dan jarinya pendek. Mereka energik, mudah gelisah, karismatik, dan antusias. Orang-orang ini adalah pemimpin yang dilahirkan secara alami, pengambil risiko, dan petualang. Mereka suka menjadi pusat perhatian.

 

3. Tangan Air

Ciri-cirinya memiliki telapak tangan panjang dengan jari-jari ramping. Orang-orang ini imajinatif, emosional, dan sensitif. Orang-orang dengan tangan air adalah pemimpi. Mereka lembut dan solutif. Meskipun mereka bisa moody atau sensitif, kreativitas dan karismanya memenangkan orang lain.

 

4. Tangan Udara

Memiliki telapak persegi dan jari panjang. Jenis tangan ini berarti seseorang yang pintar, pandai berbicara, rasional, dan intelektual. Pikirkan orang-orang ini sebagai orang yang terampil menciptakan ide-ide baru dan mengejar ambisi. Mereka memiliki kecenderungan untuk berpikir berlebihan.

 

Nah tak hanya telapak tangan, kepribadian seseorang juga bisa ditebak dari bentuk jempolnya, lho! Coba cek bagaimana bentuk jempol Anda!

 

1. Jempol Panjang

Semakin panjang ibu jari, mereka adalah sosok yang percaya diri. Orang-orang ini cenderung memiliki keterampilan, kepemimpinan, tekad, dan penilaian yang baik. Tetapi ketika ibu jari terlalu panjang, waspadai perilaku egois dan agak agresif.

 

2. Jempol Pendek

Jempol pendek bisa berarti orang tersebut mudah dipengaruhi dan terlalu emosional. Mereka mungkin memiliki kecenderungan ragu-ragu dan tidak bijaksana.

 

3. Jempol Tebal

Sosoknya dikenal keras kepala

 

4. Jempol dengan Ujung Persegi

Orang ini menghadapi kehidupan dengan pragmatisme.

 

5. Jempol Runcing

Sosok yang impulsif dan berjuang untuk menyusun strategi atau merencanakan sesuatu secara efektif.

 

6. Jempol dengan Bentuk yang Lurus

Ini menunjukkan bahwa seseorang tersebut penuh semangat dan energik.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Marieska Harya Virdhani