Tak Kuno Lagi, Ikuti 4 Gaya Rantai Kacamata yang Fun dan Unik

JawaPos.com – Dulu, saat melihat nenek atau kakek, biasanya memakai kacamata lengkap dengan rantainya. Rantai kacamata yang menggantung di bagian belakang leher menyambung di bagian gagang. Tujuannya untuk membantu kakek dan nenek kita agar tetap ingat di mana letak kacamatanya sehingga tidak repot mencari ketika sedang tak memakainya.

Kini, seiring perkembangan tren mode, rantai kacamata tidak lagi kuno ataun hanya untuk para lansia. Rantai kacamata justru dibuat beragam dan menarik dengan permainan warna. Tak hanya untuk mereka yang memang memiliki gangguan mata, tetapi hanya sekadar gaya juga tak masalah.

Dilansir dari Cosmopolitan, Senin (14/10), rantai kacamata yang unik itu dihias dengan berbagai manik-manik yang lucu dan berwarna-warni. Bahkan di laman toko online asal Amerika, rantai kacamata yang edgy dijual terpisah sehingga bisa dibongkar pasang atau diganti dengan berbagai macam gaya.

Tergantung pilihan, ada yang menggunakan rantai manik-manik versi warna-warni, versi tebal dan lucite, super baller, atau motif bintang dan lainnya. Anda bisa memakainya di belakang leher, bergaya klasik, atau hanya menggantungnya di depan, seperti tali topi.

1. Rantai Bintang Warna-Warni

Gaya rantai kacamata yang satu ini cocok untuk street style yang santai dipadukan dengan busana denim. Akan lebih gaya lagi jika memilih lensa kacamata yang lebih terang. Penggunanya melilitkan rantai di lehernya beberapa kali, yang juga merupakan cara baru mengenakan rantai kacamata.

2. Rantai Berukuran Kecil dari Emas

Rantai kacamata dengan rantai emas yang nipis sedang tren. (Glamour)

Rantai dengan model minimalis berbahan emas akan cocok dikenakan untuk pemilik wajah mungil dan oval. Sehingga lebih menambah kesan cantik serta tekstur pada wajah. Tambahkan jepitan di bagian rambut dekat telinga sehingga membuat tampilan lebih feminin.

3. Rantai Klasik

Rantai kacamata klasik. (Glamour)

Gaya selanjutnya digunakan dengan cara menggantungkan rantai di belakang leher. Rantainya cukup dengan rantai silver yang tetap terkesan modern tidak old fashion. Warna lensa yang dipilih bisa lebih gelap.

4. Rantai Ukuran Besar

Rantai kacamata ukuran besar ternyata juga menarik dikenakan. Bukan berbahan rantai seperti pada umumnya, tetapi dengan bahan plastik atau kaca. Tampilan menjadi lebih gaya dengan padu padan jaket kulit dan tas tangan. Sebaiknya rantai ukuran besar ini dikenakan oleh seseorang bertubuh tinggi dan tidak menambahkan aksesori lainnya seperti kalung atau syal. Sehingga tak terlalu berlebihan.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani