Tak Hanya Karena Suara Merdu, Inilah Alasan Keisya Fans Jatuh Hati pada Keisya Levronka Indonesian Idol

KOTA MALANG – Keisya Levronka, Arek Malang yang lolos babak spectacular show Indonesian Idol akhir-akhir ini menjadi buah bibir. Meski langkahnya terhenti di babak 12 besar, sosok siswa SMAN 9 Malang ini begitu menancap di hati para fans-nya, ‘Keisya Keys’.

“Aku suka Keisya sejak di audisi. Aku jatuh hati sama suaranya waktu nyanyi lagu Celengan Rindu. Dia nyanyinya itu kelihatan pakai perasaan, nggak yang kebanyakan teknik kaku gitu,” kata Keisya Keys Malang, Virta Tiyan, di Kantor Jawa Pos Radar Malang, Sabtu (14/12).

Apalagi Keisya membawa nama Kota Malang. Tak cuma itu, ia juga sangat kagum dengan kepribadian Keisya.

“Emang baru ketemu pertama kali, sebelumnya aku cuma lihat stories instagram dan kelihatan ya tingkahnya, dia orangnya nggak jaim dan petakilan,” ungkapnya.

Selama Keisya berada si karantina dan melalui tahap spekta show, Virta tak henti mengirim dukungan melalui vote Tokopedia dan SMS. “Sehari biasanya vote SMS 10 kali terus di Tokopedia 3 kali,” beber mahasiswa UMM ini.

Fans lain yang tak kalah heboh yakni Indar Istika. Pegawai Kementerian Perhubungan (Kememhub) RI ini menyempatkan libur kerjanya untuk menyambangi Keisya pagi ini.

“Dia itu cantik, sederhana, suaranya renyah. Dari semua penampilannya, sebenarnya aku paling suka penampilan terakhirnya waktu bawain lagu Jikustik itu,” kata alumni Universitas Brawijaya itu.

Tak jauh berbeda dengan Virta, ia juga sangat excited dengan gaya fashion Keisya. Ia menilai fashion Keisya yang biasa mengenakan busana dengan warna ‘aneh’ yang tidak terlalu feminim maupun tomboy.

“Style-nya bisa jadi referensi kalau mau keluar. Sukanya dia pakai warna-warna tabrakan gitu. Tapi dia yang pakai tuh bagus banget,” imbuhnya.

Indar membongkar bahwa saking ngefans-nya pada Keisya, ia bisa menghabiskan yang Rp 100 perhari untuk top up saldo Tokopedia. “Maka dari itu waktu tereliminasi aku nangis banget, nggak papa yang penting udah usaha,” kata dia.

Beberapa saat setelah wawancara, Keisya menghampiri keduanya di lobby Kantor Jawa Pos Radar Malang. Mereka berdua terlihat heboh dan grogi saat bertemu idolanya ini. Keisya sendiri tak bisa menyembunyikan rasa harunya saat diberi kado dan bunga.

“Ya pokoknya terimakasih pol kepada fans saya. Saya nggak akan sejauh ini tanpa mereka. Semuanya sangat tulus, tidak berharap imbalan apa-apa. Saya bangga dengan mereka,” tutur Keisya.

Pewarta: Rida Ayu
Foto: M Riza
Editor:Indra M