Tak Hanya Indonesia, Vietnam dan Thailand juga Berambisi Juara | JawaPos.com

Tak Hanya Indonesia, Vietnam dan Thailand juga Berambisi Juara | JawaPos.com

JawaPos.com – Thailand dan Vietnam menjadi dua negara yang paling bernafsu untuk menjuarai Piala AFF U-16 2018. Mereka sama-sama yakin bisa menjadi yang terbaik walaupun turnamen ini dilangsungkan di Indonesia.

Dalam konferensi pers di Surabaya, Sabtu (28/7), pelatih Vietnam Vu Hong Viet mengingatkan awak media bahwa mereka lah juara bertahan di ajang ini. Menurut Hong Viet, Vietnam akan berusaha keras untuk mempertahankan mahkota juaranya tersebut.

“Kami adalah juara bertahan. Jadi kami akan berupaya keras untuk mempertahankan gelar itu di turnamen ini,” tegas Hong Viet. Ia menambahkan, Vietnam punya waktu sebulan untuk mempersiapkan diri bertanding di turnamen ini.

“Kami datang dengan pemain yang sama dengan turnamen tahun lalu. Kami juga memiliki persiapan yang bagus untuk menyambut turnamen ini,” ucapnya penuh percaya diri.

“Kami akan menghadapi tim-tim yang kuat seperti Myanmar, Thailand, Malaysia, dan Indonesia. Semua tim itu memiliki banyak pengalaman dan punya kans untuk menjadi juara di ajang ini. Kami akan berusaha yang terbaik di ajang ini,” imbuh dia.

Bukan hanya Vietnam yang menyimpan ambisi besar. Semangat yang luar biasa juga ditunjukkan Thailand. Ambisi menjuarai ajang ini setelah Thailand dikalahkan Vietnam pada final Piala AFF U-16 2017 lalu. Thailand ingin menebusnya di Indonesia.

“Saya percaya anak-anak akan berbuat terbaik di turnamen ini. Yang terpenting adalah membawa pulang piala itu kembali ke ke Thailand,” tegas head coach Thailand, Thongchai Rungreangles.

(saf/JPC)