Tak Bisa Lepas dari Ortu

Menggeluti bela diri karate sejak usia lima tahun, sosok Ida Ayu Purwatiningsih kini menjelma sebagai salah satu atlet potensial. Sejumlah prestasi sukses diukir olehnya. Pada 2017 lalu, namanya menjadi yang terbaik di ajang Piala Wali Kota Malang. Dia yang ketika itu turun di nomor 59 kg putri tingkat SMA, mampu menjadi juara I.

Prestasi serupa di tingkat regional Malang Raya dan Jawa Timur juga sukses dia ukir. Untuk menjaga performa konsisten tersebut, dia pun rutin menggeber latihan. ”Biasanya sepulang sekolah langsung latihan,” terang siswi kelas XI SMA Negeri 1 Singosari tersebut. Dukungan penuh dari pihak keluarga menjadi tambahan semangat bagi pelajar 18 tahun tersebut.

”Sejak kecil, saya selalu dibimbing Ayah. Kedekatan itu yang sampai sekarang tak bisa lepas,” terang dia. Dari ayahnya, dia mengenal beberapa teknik bela diri karate. ”Pas ikut kejuaraan juga sering didampingi orang tua,” tambah dia. Sejumlah pengalaman cedera juga sempat dia rasakan. Dia mengaku pernah mengalami luka di bagian hidung.

Pewarta : Silvi
Copy Editor : Dwi Lindawati
Penyunting : Bayu Mulya
Foto : Ida Ayu Purwatiningsih