Tahun Depan, Kantor Desa Beji Dipindah

KOTA BATU – Penyebab macet di Jalan Ir Soekarno Kota Batu itu bermacam-macam. Salah satunya dipicu aktivitas di Kantor Desa Beji.

Karena itu, ada opsi untuk memindahkan kantor desa tersebut. Hal tersebut diungkapkan Camat Junrejo Arif Rahman Ardyasana.

“Tetap di Jalan Ir Soekarno, namun penempatannya di belakang Wisata Edukasi Susu Batu (WESB),” kata Arif ketika diwawancarai radarmalang.id, Sabtu sore (28/9).

Arif mengatakan, pemindahan kantor itu sangat mungkin untuk dilakukan. Sebab, di belakang WESB atau KUD Kota Batu itu ada lahan bengkok seluas 5.000 meter persegi.

Apalagi, pihaknya telah melaksanakan musyawarah antara Badan Pengawas Desa (BPD) Lembaga Permusyawaratan Masyarakat Desa (LPMD), serta tokoh masyarakat. Oleh sebab itu, ia menargetkan pemindahan kantor Desa Beji akan dilaksanakan pada tahun 2020 mendatang.

“Musyawarah Desa sudah dilaksankan. Namun saat ini masih belum kami bicarakan lebih lanjut karena semua masih fokus terhadap Pilkades (Pemilihan Kepala Desa),” terang Arif.

Pewarta : Choirul Anwar
Foto : Istimewa
Editor: Indra M