Tahun Baru Masih Tiga Pekan Lagi, Vila di Kota Batu Hampir Full Booking

KOTA BATU – Jangan berharap bisa mendapatkan vila bila anda memesannya pada hari H di momen pergantian tahun. Sebab, hingga Selasa (3/12), sekitar 60 persen vila di Kota Batu telah ter-booking.

“Dari grup yang saya ikut, ada 100 vila. Sekitar 60 vila di antaranya sudah direservasi,” kata pemilik Vila Bukit Bintang Iswanto Djatmiko.

Berkaca dari pengalaman tahun-tahun sebelumnya, pemesanan vila biasanya masih bisa hingga tanggal 27 Desember. “Tapi setelah itu, hingga 1 Januari sudah direservasi semua,” ujarnya.

Hal senada disampaikan Muhammad Al Farizi, pemilik Vila Flamboyan. Di kawasan Oro-Oro Ombo, hampir semua vila telah ter-booking. “Villa kami juga sudah dipesan. Bahkan pemesannya sudah membayar lunas pada bulan Oktober lalu,” terangnya.

Terpisah Deni Kiswanto salah satu wisatawan asal Sidoarjo mengaku terlambat memesan vila untuk malam tahun baru. Konsekuesinya, dia harus membayar lebih mahal dari harga ‘normal’.

“Kalau hari biasa, Untuk satu malam biasanya masih Rp 1,2 juta untuk vila yang spotnya ada di atas puncak. Tapi kalau menjelang akhir tahun bisa mencapai Rp 1,8 juta,” tuturnya.

Pewarta : Choirul Anwar
Foto : Dok JPRM
Editor: Indra M