Tahan Imbang Persipura di Pramusim, Persita Lebih Pede Hadapi Liga 1

JawaPos.com – RADARMALANG.ID – Klub promosi Persita Tangerang lebih percaya diri dalam menyongsong Liga 1 2020 yang kickoff pada 29 Februari nanti. Itu menyusul hasil imbang 2-2 dalam uji tanding melawan Persipura Jayapura di Stadion Universitas Islam Indonesia (UII), Sleman.

Pelatih Persita Widodo C. Putro mengatakan bahwa hasil pemusatan latihan menjelang bergulirnya liga mulai terlihat dalam sesi uji tanding tersebut. Chemistry antarpemain sudah mulai terjalin dengan baik.

”Uji coba ini dengan Persipura sangat bagus bagi kami. Kami tidak melihat hasil, tapi proses terciptanya gol juga sangat bagus. Terutama chemistry dari semua pemain. Kami melihat banyak kemajuan,” ujar Widodo.

Pada laga uji coba tersebut, Widodo menurunkan skuad terbaiknya. Progres yang ditunjukan pemain terlihat dengan terus membombardir lini pertahanan Persipura. Hasil imbang ini akan jadi barometer tim pelatih untuk menentukan pemain inti serta strategi yang akan diterapkan dalam kompetisi resmi kasta tertinggi liga Indonesia.

Sementara itu, penyerang Persita Ricky Kayame mengatakan hasil imbang 2-2 membuat kepercayaan para pemain semakin tinggi dalam menatap liga. Satu golnya ke gawang Persipura juga bakal menjadi pelecut motivasi untuk terus menyarangkan bola nantinya.

”Semua berkat Tuhan ya. Ini memang uji coba, tetapi membuat percaya diri untuk tetap eksis cetak gol dan bisa membantu tim itu sendiri,” katanya mantan pemain Persebaya dan Arema FC tersebut.

Laga persahabatan lawan Persipura ini menjadi rangkaian terakhir Pangeran Cisadane dalam menjalani pemusatan latihan di Jogjakarta yang sudah berlangsung sejak 4 Februari silam. Setelahnya, Persita akan kembali melakoni rangkaian latihan pekan depan sebagai bagian dari persiapan akhir jelang kompetisi Liga 1 yang akan mulai bergulir di akhir bulan ini.