Tahan Imbang Brasil, Vladimir Petkovic Ingin Swiss Lebih Dihormati

timnas swiss

RADAR MALANG ONLINE – Perjalanan Swiss di Piala Dunia 2018 cukup menjanjikan. Di laga pertama, tim kuat Brasil sukses ditahan imbang, Senin (18/6) dini hari tadi. Swiss pun menjadi lebih percaya diri untuk menghadapi laga berikutnya melawan Serbia, Jumat (22/6) mendatang.

Swiss memang bermain spartan. Semua lini bermain solid. Transisi dari bertahan ke menyerang atau sebaliknya berjalan dengan sangat mulus.

Strategi membuat Neymar tak berkutik pun berjalan dengan baik. Meski harus mengorbankan tiga pemainnya yang mendapat kartu kuning, pelatih Vladimir Petkovic tetap memuji keseluruhan penampilan skuadnya.

“Saya harap publik akan lebih melihat kami saat ini. Kadang memang ada yang tidak menyadari keberadaan kami. Ini cukup menggelikan karena kami bermain dengan sangat baik,” ungkap Petkovic usai laga di fifa.com.



Pria kelahiran Sarajevo ini menegaskan jika performa skuad asuhannya sudah bagus sejak di babak kualifikasi. Fakta dari performa apik Swiss saat ini adalah mampu berada di peringkat 6 Ranking FIFA. Hanya selisih 4 peringkat di bawah Brasil.

“Bagaimanapun, kami hanya sekali kalah di babak kualifikasi. Apa yang kami tunjukkan malam ini menunjukkan kalau tim yakin dengan kemampuan mereka. Dan kami akan bermain dengan konsistensi yang sama. Kami akan menghadapi Serbia dengan cara yang sama,” tegas pelatih 54 tahun ini.

Merasakan hal yang sama, kapten tim Stephan Lichtsteiner tak kuasa meluapkan rasa bahagianya. Pemain anyar Arsenal ini mengungkapkan rasa suka citanya melalui akun Twitter pribadinya.

“Sebuah poin penting dari laga melawan Brasil. Ini merupakan sebuah awal yang bagus di turnamen. Selamat kepada seluruh pemain atas laga yang luar biasa,” ucap Lichtsteiner.

(adw/JPC)