Tagar #pionir2019 dan #pioniruinmalang pada PIONIR IX Menggaung di Linimasa

KOTA MALANG – Setidaknya 100 foto bertagar #pionir2019 dan #pioniruinmalang malam ini berjejalan di media sosial instagram. Beberapa foto seperti pengukuhan kontingen, foto atlet berlatih terlihat berjejeran di dunia maya itu.

Rupanya tagar ini ramai karena imbauan dari Rektor UIN (Universitas Islam Negeri) Malang. Dalam surat edaran tertanggal 12 Juli 2019 Rektor UIN Malang, Prof. Dr. Abd. Haris, M.Ag mengimbau agar seluruh civitas akademika UIN Malang meramaikan tagar tersebut demi memeriahkan PIONIR (Pekan Ilmiah Olahraga Seni dan Riset) IX.

“Dalam rangka kegiatan PIONIR IX, pada tanggal 15 sd. 21 Juli 2019 di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, maka diharapkan kepada seluruh tenaga pendidik, Tenaga kependidikan, mahasiswa dan alumni UIN Maliki Malang untuk menyukseskan kegiatan tersebut,” tulis rektor dalam edaran tersebut.

Lebih lanjut dalam surat edaran tersebut dijelaskan bahwa cara menyukseskannya itu adalah dengan menulis tagar (hastag) di media sosial masing-masing. Media sosial yang dimaksud adalah instagram dan twitter. Imbauan tersebut berlaku selama tanggal 12 hingga 21 Juli 2019.

“Demikian atas perhatiannya surat edaran ini dibuat untuk diketahui dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Atas perhatiannya disampaikan terima kasih,” tutup surat tersebut.

Perlu diketahui pembukaan PIONIR IX akan dilaksanakan besok malam di Lapangan Utama UIN Malang. Dalam acara tersebut dipastikan Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saiffudin bakal hadir. Opening ceremony PIONIR IX dipastikan akan mencatatkan sejarah, sebab merupakan PIONIR pertama yang upacara pembukaannya digelar malam hari.

Pewarta: Rida Ayu
Foto: Rida Ayu
Penyunting: Fia