Tagar #mositidakpercaya #Saatnyapeoplepower Ramaikan Sosial Media

MALANG – Terpantau sejak Senin (23/9) pagi, tagar #mositidakpercaya dan #saatnyapeoplepower muncul di jajaran trending topic Twitter Indonesia. Menyusul aksi demonstrasi damai serentak mahasiswa di Malang, Jogja, Solo, Padang, Bali, Samarinda, Makassar, dan berbagai kota lain di Indonesia menuntut tegaknya demokrasi.

Dengan jumlah cuitan mencapai 15 ribu, tagar #saatnyapeoplepower pun berhasil memuncaki trending topic. Disusul #mositidakpercaya dengan 8000 cuitan. Jumlah cuitan ini diprediksi akan terus meningkat seiring dengan aksi turun jalan yang masih berlangsung hingga sore nanti.

Meskipun hanya melalui sosial media, warganet aktif bergerak menyuarakan aspirasi kepada pemerintah untuk meyelesaikan isu-isu krusial seperti UU KPK, RKUHP, kebakaran hutan, kekerasan di Papua, dan lain sebagainya.

“Menurut saya, aksi damai hari ini dalam rangka #mositidakpercaya terhadap wakil rakyat kita perlu dilaksanakan secara rutin setiap tahun. Kecuali kita sudah mulai percaya,” cuit penulis sekaligus influencer Bernard Batubara melalui akun twitter-nya @benzbara_.

Pria dengan 134 ribu pengikut ini terpantau membuat beberapa cuitan berkaitan dengan aksi bertajuk Mosi Tidak Percaya puluhan ribu mahasiswa hari ini.



Istilah people power sendiri merujuk pada penggunaan kekuatan masyarakat dalam jumlah besar untuk menuntut perubahan aturan di suatu negara karena.

Pewarta : Zhavirra Noor Rivdha
Foto : Istimewa
Penyunting: Fia