Tabrak Tiang Listrik, Kepala Yan Pieter Tak Benjol Sebesar Bakpao Sinergi Jawa Pos

Hanya saja buruh yang satu ini mengalami kecelakaan saat mengemudikan truk box Colt Diesel dan tidak mengalami lebam sebesar bakpao dan hanya mengalami luka robek pada dahi. Kejadian itu bermula ketika, Yan Peter, 35, yang mengemudikan truk box pengangkut es Kristal DK 9392 AK melaju dari arah timur (Desa Pangkung Karung) menuju barat (Desa Kerambitan) bersama seorang rekannya, Jhordian Saputra, 37.

Setibanya di TKP memasuki jalan umum di Banjar Samsaman Desa Kukuh, Kecamatan Kerambitan, tiba-tiba truk yang dikemudikan buruh asal Sumba Timur itu oleng ke kiri dan menabrak tiang listrik yang berdiri tegak di sebelah selatan jalan. Akibatnya, bagian truk sebelah kiri ringsek hingga Jhordian Saputra sempat terjepit selama 30 menit hingga berhasil di evakusi warga sekitar.

Kendatipun sempat terjepit, Jhordian selamat dalam peristiwa tersebut. Sedangkan pengemudi truk mengalami luka robek pada dahi kiri karena kena pecahan kaca truk bagian depan yang pecah. Ditemui di TKP, Yan Peter menerangkan, ia sejatinya bukan sopir dari truk box tersebut. Melainkan rekannya Jhordian Saputra. Hanya saja karena Jhordian merasa lelah dan mengantuk, maka kemudi diambil alih Yan Peter. Sayangnya ia belum begitu mahir mengemudikan truk sehingga kecelakaan pun terjadi. Bahkan ia sendiri baru beberapa minggu ikut mengantar es bersama rekannya Jhordian yang memang bekerja mengirimkan es Kristal. “Saya belum terlalu lancar menyetir,” ujarnya.

Dan menurutnya, sebelum kejadian terlebih dahulu truk box yang dikemudikan berpapasan dengan sejenis truk engkel dari arah berlawanan sehingga membuat ia banting stir ke kiri. “Tetapi ternyata terlalu ke kiri jadinya menabrak tiang listrik,” imbuhnya sembari mengatakan jika ia dan rekannya memang sempat terjepit sekitar 30 menit namun kini dalam keadaan selamat karena ia hanya mengalami luka robek pada dahi kiri akibat terkena pecahan kaca truk dan sudah mendapatkan penanganan medis Puskesmas Kerambitan II.



Sementara itu, Jhordian Saputra menambahkan jika mereka berdua berangkat dari gudang es Kristal di Jalan A. Yani Utara, Denpasar untuk selanjutnya melayani permintaan es Kristal di sejumlah pedagang mulai dari Kota Tabanan hingga Pasar Kerambitan. “Nah ini kami mau ke Pasar Kerambitan membawa es, tetapi menabrak tiang,” ungkap pria yang beralamat di Jalan Rata Sidakarya, Gang Gatep Nomor 6, Sesetan, Denpasar Selatan tersebut.

Namun kronologi kejadian yang disampaikan oleh Jhordian berbeda dengan apa yang disampaikan Yan Pieter, karena menurut Jhordian kecelakaan bermula ketika truk box tersebut mendahului kendaraan yang ada di depannya. Saat mendahului, tiba-tiba datang kendaraan sejenis Ertiga dari arah berlawanan yang membuat Yan Pieter kaget dan banting stir kekiri hingga menabrak tiang listrik.

Dirinya pun mengaku jika tidak mengalami luka berarti dan hanya merasakan sakit pada punggu meskipun kakinya sempat terjepit sebelum berhasil di evakuasi dengan bantuan warga dan aparat kepolisian.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Tabanan, AKP Ni Kadek Citra Dewi Suparwati saat dikonfirmasi via telepon mengatakan jika akan mengecek peristiwa itu terlebih dahulu. “Akan saya cek dulu ya,”ujarnya. 

(bx/ras/ima/yes/JPR)