Tabrak Gunung, Pesawat Jatuh, 66 Orang Tewas!

Tabrak Gunung, Pesawat Jatuh, 66 Orang Tewas!

Seperti dilansir Al Jazeera, Minggu, (18/2), Juru Bicara Iran Aseman Airlines mengatakan kepada televisi pemerintah, kalau kecelakaan pesawat tersebut menewaskan semua 66 orang di dalamnya.

Penerbangan Aseman Airlines Iran membawa 60 penumpang dan enam awak kapal. Aseman Airlines adalah maskapai penerbangan semi swasta yang berkantor pusat di Teheran yang mengkhususkan diri dalam penerbangan jarak jauh di seluruh negeri dan juga penerbangan internasional.

Keluarga Korban Menangis
(Breitbart)

Pesawat yang jatuh, adalah ATR-72. Turboprop mesin kembar yang digunakan dalam pesawat itu untuk terbang jarak pendek. Pihak berwenang mengatakan, mereka akan menyelidiki kecelakaan itu.

Pesawat tersebut turun di daerah pegunungan dekat Kota Semirom, kantor berita ISNA melaporkan.



Spesialis Keselamatan Penerbangan dan mantan pilot David Learmount mengatakan, cuaca di pegunungan di mana pesawat jatuh sangat buruk.

“Terlihat seolah-olah, ketika pesawat tersebut melakukan pendaratan awal menuju tempat tujuannya. Posisi itu salah dan menghantam pegunungan. Pada dasarnya, ini adalah kegagalan navigasi. Pesawat yang menabrak gunung di awan seperti kapal yang menabrak batu,” ujarnya.


(ina/JPC)