T-Cash dan Rumah Zakat Kenalkan Program Ramadhan Berdaya

tcash rumah zakat

RADAR MALANG ONLINE – T-Cash bersama Rumah Zakat memperkuat layanan sedekah bagi masyarakat. Kerja sama tersebut sekaligus untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadan. Pengguna T-Cash yang ingin menyisihkan rezekinya bisa menggunakan layanan donasi digital yang disediakan T-Cash.

CEO T-Cash Danu Wicaksana mengatakan, kerja sama bersama Rumah Zakat merupakan cara mengikuti gaya hidup masyarakat yang berubah. Termasuk preferensi metode donasi untuk pihak yang membutuhkan. “Keamanan dan kepraktisan menjadi dua pertimbangan dalam menentukan cara mereka berbagi. Salah satunya menggunakan layanan T-Cash ini,” ujar Danu dalam keterangan tertulisnya kepada JawaPos.Com, Senin (7/5).

“Kami melihat budaya berbagi telah menjadi bagian tak terpisahkan dalam kehidupan masyarakat Indonesia. Untuk mempermudah donasi sekaligus secara konsisten mendorong terciptanya gaya hidup non-tunai, kami menghadirkan fitur donasi digital T-Cash sejak tahun lalu. Hingga kini, ratusan ribu masyarakat telah mempercayakan fitur donasi ini untuk menyalurkan dana mereka kepada yang membutuhkan,” imbuh Danu.

Seorang pengguna T-Cash melakukan donasi dengan QR Code dari T-Cash. (Istimewa/T-Cash)

Sekadar informasi, T-Cash dengan Rumah Zakat telah menjalin kerja sama sejak 2017. Sebagai lembaga pengelola zakat, infaq, dan sedekah terbesar di Indonesia, Rumah Zakat kini telah menjadi salah satu lembaga tujuan utama pelanggan T-Cash dalam berdonasi digital.



Namun, demi mengikuti tren dan gaya hidup masyarakat yang semakin senang dengan sesuatu yang serba mudah, T-Cash memberikan solusi untuk memudahkan masyarakat berdonasi dengan cepat. Kapan pun dan di mana pun. Caranya melalui dua metode utama, yaitu kode akses *800# yang bisa digunakan pula oleh pelanggan dengan feature phone, serta Scan QR Code yang telah tersedia di lebih dari 100 Masjid di wilayah Bandung, Jakarta, dan Purwokerto.

Senada, CEO Rumah Zakat Nur Effendi menuturkan, inovasi dan kolaborasi strategis menjadi penting guna mendorong masyarakat Indonesia untuk lebih banyak berbagi. Melihat tren donasi di Rumah Zakat yang didominasi oleh transaksi online hingga mencapai 70 persen, maka kami pun secara konsisten melanjutkan kerja sama dengan T-Cash.

“Melalui fitur donasi digitalnya semoga dengan semakin banyak orang yang berbagi. Kami dapat membantu lebih banyak masyarakat pra-sejahtera di 191 kota atau kabupaten di pelosok Indonesia,” jelas Nur.

Dia menerangkan, berdonasi digital ke Rumah Zakat melalui T-Cash sangat mudah, khususnya dengan kehadiran layanan Scan QR Code yang telah mendapat izin resmi Bank Indonesia (BI). Masyarakat hanya perlu memindai QR Code yang tertera pada kotak infaq di masjid-masjid tertentu dan menentukan besaran donasi.

“Selain itu, masyarakat juga memiliki pilihan menggunakan kode akses *800*01# untuk memilih program donasi yang diinginkan, dimulai dari zakat, infaq, qurban, beasiswa, siaga bencana, hingga program insidental kemanusiaan,” ujarnya.

Menyambut bulan suci Ramadhan, T-Cash juga kembali berkolaborasi untuk mendukung program bertajuk ‘Ramadan Berdaya’ milik Rumah Zakat yang difokuskan pada tiga program. Yaitu Berbagi Buka Puasa, Kado Lebaran Yatim, dan Bingkisan Lebaran Keluarga. Ini bisa dilakukan melalui fitur donasi Scan QR Code yang akan dimulai pada pertengahan Mei 2018 ini.

“Kami optimis jika fitur donasi digital T-Cash dapat menjadi salah satu metode donasi yang potensial bagi Rumah Zakat, khususnya dengan lebih dari 20 juta pelanggan yang kami miliki di seluruh Indonesia. Hal ini juga sejalan dengan visi T-Cash untuk memberdayakan masyarakat di daerah pelosok, melalui dukungan inovasi perkembangan teknologi,” pungkas Danu.

(ryn/JPC)