SYL Senyum Mendapatkan Bunga, Amran Kebagian Buku dari Wanita Berjilbab Cokelat

Kemnaker Dorong Pemerataan Kualitas Instruktur di Indonesia - JPNN.com

Syahrul Yasin Limpo. Foto: M. Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA – Kementerian Pertanian menggelar acara serah terima jabatan Menteri Pertanian dari Andi Amran Sulaiman ke Syahrul Yasin Limpo alias SYL.

Serah terima jabatan ini berlangsung di Auditorium Kementan, Jalan RM Harsono, Jakarta Selatan, Jumat (25/10) pagi.

Rangkaian acara dimulai dengan pembacaan doa. Setelah itu, diisi dengan penandatanganan memori kinerja kementan. Acara dilanjutkan dengan pidato yang disampaikan Amran dan Syahrul secara bergantian di acara yang juga dihadiri ratusan pegawai Kementan.

Setelah berakhirnya pidato, Amran dan Syahrul menggelar foto bersama. Rangkaian acara dilanjutkan dengan ramah tamah dua tokoh itu dengan pegawai dan pejabat di Kementan.


Mentan Kabinet Kerja Andi Amran Sulaiman mendapatkan kado berupa buku dari pegawai Kementan. Foto: Aristo Setiawan/JPNN.com

Acara pun berakhir setalah ramah tamah. Saat Amran dan Syahrul hendak meninggalkan ruangan acara, mereka mendapat hadiah. Sebelum menuju pintu keluar ruangan, Amran tampak dihadiahkan sebuah buku dari pegawai di jajan Kementan. Amran tersenyum ketika mendapatkan sebuah buku yang diserahkan pegawai wanita berjilbab cokelat.

Di sisi lain, Syahrul juga mendapatkan hadiah sebelum beranjak keluar dari ruang acara serah terima jabatan. Mantan Gubernur Sulawesi Selatan mendapatkan kado bunga dari seorang pegawai.

Kado itu sebagai simbol ucapan selamat datang pegawai ke Syahrul yang telah dilantik sebagai Mentan menggantikan Amran.