Sutradara ‘It’ Bersiap Garap Film Netflix

RADARMALANGID – Pekerjaan Andy Muschietti masih padat selepas menggarap ‘It Chapter Two’ (2019). Selain dijadwalkan menyutradarai ‘The Flash’ (2022) dan ‘Attack on Titan’, ia juga dipercaya mengisi kursi sutradara untuk film yang ditayangkan Netflix.

Berdasarkan laporan The Hashtag Show, Muschietti akan menyutradarai film produksi ulang bertajuk ‘The Howling’. Film horor itu pertama kali rilis pada 1981 silam.

Belum diketahui sinopsis ‘The Howling’ yang baru. Sampai saat ini baik dari Muschietti maupun Netflix belum memberikan tanggapan apapun.

Dilaporkan NME (14/1), ‘The Howling’ versi 1981 merupakan adaptasi dari novel bertajuk sama karya Gary Brandner yang rilis pada 1977. Secara garis besar bercerita tentang manusia serigala alias werewolf.

Seorang pembawa berita bernama Karen White sedang dikuntit oleh pembunuh berantai bernama Eddie Quist. Akhirnya, Karen bekerja sama dengan polisi untuk menangkap Quist dengan mengajak bertemu.

Saat bertemu, Quist memaksa Karen menonton video pemerkosaan terhadap perempuan muda. Ketika Karen membalikkan badan untuk melihat Quist, ia berteriak sehingga polisi masuk kamar dan menembak Quist.

Karen sama sekali tidak mengalami luka fisik, tetapi ia sangat trauma selepas kejadian itu. Setelah mengikuti terapi, dokter meminta Karen dan suaminya pindah ke rumah di pedesaan terpencil.

Dokter menyebut tempat tersebut sebagai koloni yang berisikan banyak orang dengan berbagai karakter. Ia memang biasa mengirim pasien trauma ke sana sebagai salah satu cara pengobatan.

Alih-alih sembuh, mereka malah menerima musibah lebih besar. Mereka diserang oleh manusia serigala.

Penulis: Elsa Yuni Kartika
Foto: NME
Penyunting: Fia