Sutradara Ingin Jelajahi Orientasi Seks Valkyrie di Film Thor Baru

RADARMALANGID – Sutradara ‘Thor: Love and Thunder’, Taika Waititi, ingin mengeksplorasi orientasi seksual karakter Valkyrie yang diketahui biseksual.

Lewat sebuah wawancara, Waititi menyampaikan keinginannya tersebut. Saat itu, ia ditanya ingin menjelaskan secara langsung orientasi seksual Valkyrie itu atau tidak di ‘Thor: Love and Thunder’.

“Saya rasa begitu. Hak kekayaan intelektual film itu bukan punya saya. Namun, dengan para aktor, saya merasa ingin melakukan apa pun yang membuat mereka nyaman,” kata Waititi, seperti dikutip dari Variety (15/2).

Ia melanjutkan, “Baik mereka merasa seperti pilihan yang natural, maupun cara natural untuk memainkan karakter tersebut. Jika seperti itu, saya akan mendukung. Kalau Tessa Thompson (pemeran Valkyrie) mau melakukan itu, saya mau.”

Karakter Valkyrie pertama kali muncul dalam film ‘Thor: Ragnarok’ (2017). Ia diceritakan sebagai pasukan elit Asgard yang mengendarai kuda bersayap alias pegasus.

Dalam film itu, memang tidak pernah dijelaskan secara langsung bahwa Valkyrie seorang biseksual. Sebenarnya, ada adegan yang secara tidak langsung mengindikasikan orientasi seks Valkyrie, namun Waititi menghapusnya.

Thompson sebagai pemainnya sendiri sudah mengonfirmasi orientasi seksual karakternya. Pernyataan itu ia sampaikan melalui akun Twitter pribadi pada Oktober 2017 lalu.

“Dia biseksual. Dan ya, dia tidak terlalu peduli dengan pendapat laki-laki tentangnya. Sungguh menyenangkan,” tulis Tessa.

Film ‘Thor: Love and Thunder’ dijadwalkan rilis pada 5 November 2021 mendatang. Secara garis besar, film ini akan mengisahkan Jane Foster (Natalie Portman) memiliki kekuatan seperti Thor (Chris Hemsworth).

Penulis: Elsa Yuni Kartika
Foto: Los Angeles Times