Sutiaji Yakin Pilwali Kota Malang Tak Ada Sengketa

MALANG KOTA – Paslon wali kota – wakil wali kota nomor urut 3, Sutiaji – Sofyan Edi Jarwoko (SAE) mendeklarasi kemenangan di Posko Pemenangan #MalangSAE, Jalan Slamet, Rabu malam (27/6) .

Didampingi partai pengusung, Demokrat dan Golkar juga partai pendukung, Perindo. Pasangan Sutiaji – Sofyan Edi Jarwoko, mengklaim kemenangan usai perolehan data internal berhasil unggul di 55 dari 57 kelurahan se-Kota Malang. Setelah lolos di Tlogomas dan Dinoyo.

Selain itu, Noor Wahyudi, ketua divisi data SAE mengatakan, sumber data lain yang telah dipastikan, berdasarkan atas metode penghitungan lain yang dilakukan internal SAE.

Sutiaji, Calon Wali Kota Malang berharap, data ini bisa terus dijaga agar tidak berubah. Namun, SAE nampak tak mengunggulkan diri akan hasil tersebut.

“Tentu kita tunggu sampai hitungan resmi oleh KPU di awal bulan Juli” tambah Sofyan Edi Jarwoko



Sebelummya, keduanya bahkan sempat saling berpelukkan mengingat perolehan data yang dinilai unggul di beberapa lokasi dan menunjukkan titik terang kemanangan. Kini, baik Sutiaji maupun Sofyan optimis menang di hasil manual KPU nanti. Termasuk tidak akan ada sengketa.

“Optimis. Tak ada sengketa, Kami yakin hanya selisih 10-20 persen saat real count nanti,” tegas Sutiaji.

Pewarta: Feni Yusnia
Penyunting: Kholid Amrullah
Fotografer: Feni Yusnia