Sutiaji : Rasa Persatuan dan Kesatuan Harus Ada Dalam Jiwa Kita Demi Mewujudkan Suksesnya Pembangunan Kota Malang

MALANG – Berbagai arahan dan harapan disampaikan Walikota Malang, H. Sutiaji pada Lurah, Ketua LPMK dan Koordinator BKM se Kecamatan Blimbing di Aula Kantor Camat Blimbing, Selasa (25/6).

Kehadiran Walikota Sutiaji pada acara Bimbingan Teknis Dana Sarpras dan Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan Blimbing Tahun 2019 tersebut menjadi fokus perhatian para peserta bimtek.

Walikota Sutiaji dalam arahannya menyampaikan bahwa kegiatan ini juga bertujuan untuk memyamakan persepsi agar kita dapat sama-sama berjuang memakmurkan masyarakat bhumi arema.

“Sudah saatnya kita hidup tidak lagi terkotak-kotak antar komunitas namun harus ada kebersamaan agar terhindar dari konflik; kita harus hidup rukun dan positive thinking serta tidak saling mencurigai” tukas Sutiaji.

Untuk mencapai hal itu, lanjut Sutiaji, caranya adalah dengan selalu mengutamakan keterbukaan baik antara Lurah, LPMK, BKM serta Masyarakatnya.



Ia juga menambahkan bahwa terkait perencanaan pembangunan di Kota Malang, hendaknya semua usulan yang masuk dari masyarakat tetap memenuhi rambu-rambu dari Barenlitbang Kota Malang selaku OPD yang merencanakan.

“Jangan sampai ada tumpang tindih usulan pembangunan dari masyarakat agar seluruh kebutuhan dapat dipenuhi secara bertahap; pun demikian dengan kegiatan berbasis pemberdayaan masyarakat; tujuannya adalah agar dana yang tersedia dapat digunakan secara maksimal untuk kepentingan masyarakat Kota Malang” tutur Sutiaji lagi.

Pada kesempatan tersebut, juga terjadi dialog langsung antara BKM, LPMK dan Lurah se Kecamatan Blimbing dengan Walikota Sutiaji utamanya dalam rangka pelaksanaan pembangunan serta pemanfaatan Dana Sarpras dan Pemberdayaan Masyarakat. (*)