Sutiaji Optimis Bisa Rebut Hati Mega

MALANG KOTA – Bakal Calon Wali Kota Malang (bacawali) lewat jalur PDIP, Sutiaji mengaku optimistis bakal menggenggam faktor ”M” itu untuk melangkah ke panggung Pilwali 2018. ”Saya ambil formulir karena punya keyakinan dapat rekom DPP PDIP,” ujar Sutiaji tampak yakin.

Menurutnya, meski belum menjadi anggota PDIP, tapi secara roh dia memiliki visi-misi serta pandangan yang selaras dengan napas partai.

Sutiaji juga mengklaim dirinya memiliki jalur lobi yang bakal memuluskan turunnya rekomendasi dari Megawati. Dia mengetahui, sebenarnya bisa melakukan pendaftaran di DPD PDIP Jawa Timur maupun langsung ke pusat. Tetapi karena pilwali berlokasi di daerah serta menghormati mekanisme pendaftaran di daerah, dia memilih mendaftar di DPC PDIP Kota Malang.

”Soal caranya dapat rekomendasi tidak usah saya sampaikan. Tapi, saya yakin dapat,” ujarnya.

Pengalaman berhasil mendulang suara saat Pileg 2009 hingga mengantarkannya menjadi anggota dewan plus sukses menang saat Pilwali 2013 jadi modal Sutiaji.



”Meski sejak dulu awalnya diremehkan, saya punya cara membangun sistem sehingga berhasil menjadi dewan dan menang pilwali. Sistem itu akan tetap saya pakai dan saya punya keyakinan dapat tercapai,” tegasnya.

Mengenai kemungkinan bergandengan dengan Arief, Sutiaji belum ingin berkomentar. Dia hanya mengungkapkan bahwa sebelum mengambil formulir, dia sudah berkomunikasi dengan Arief.

”Beliau menyambut baik langkah saya mendaftarkan diri. Tentu siapa pun yang nantinya mendapatkan rekomendasi, tujuannya sama-sama untuk kebaikan Kota Malang,” tegasnya.

Pewarta: Nurlayla Ratri
Penyunting: Abdul Muntholib
Grafis: Yudho Asmoro