Susul Denpasar, Pemkot Batu Segera Bangun Mal Pelayanan Publik

DENPASAR – Sejumlah kota di tanah air telah memiliki Mal Pelayanan Publik. Salah satunya Denpasar.

Mal Pelayanan Publik Denpasar terletak di Jalan Majapahit No.1, Dauh Puri Kaja, Kec. Denpasar Utara. Beroperasi sejak 2015 silam, Mal Pelayanan Publik dinilai efektif meminimalisir pungutan liar.

Setelah ada Mal Pelayanan Publik, aduan soal pungutan liar berkurang signifikan.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkot Denpasar I Dewa Gede Rai mengatakan, Mal Pelayanan Publik Denpasar menjadi yang kelima di Indonesia. Setelah Batam, Jakarta, Banyuwangi dan Jogjakarta.

Dewa membeberkan Mal Pelayanan Publik menerapkan sistem one stop Service. Di mana berbagai layanan bisa dinikmati di satu tempat. “Pembayarannya melalui bank untuk menghindari suap dan gratifikasi,” kata dia, saat menerima kunjungan rombongan Humas Pemkot Batu dan Media, Kamis (14/11).

Sementara itu Munhar S. Sos Kasubag Data dan Informasi Humas Kota Batu mengungkapkan, Kota Batu segera menyusul Denpasar. Rencananya, Mal Pelayanan Publik bakal dibangun 2020 mendatang.

Lokasinya di lantai dua GOR Ganesha.” Lantai satunya tetap untuk fasilitas olahraga, lantai dua Mal Layanan Publik, dan lantai tiga UMKM Center,” katanya.

Pewarta : Choirul Anwar
Foto : Choirul Anwar
Editor: Indra M