Surya Paloh Bantah Tengku Erry ‘Balik Gagang’ Dukung DJOSS

Surya Paloh Bantah Tengku Erry 'Balik Gagang' Dukung DJOSS

Tengku Erry hadir dalam Rakorwil NasDem di Medan, Selasa (8/5).
(Istimewa)

RADAR MALANG ONLINE – Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh kembali menegaskan kalau partainya mendukung pasangan calon Gubernur Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (ERAMAS). Dia pun membantah soal wacana yang beredar soal Ketua DPW NasDem Tengkyu Erry Nuradi yang dikabarkan mendukung pasangan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus (DJOSS). 

Wacana Tengku Erry yang mendukung Djarot-Sihar memang sudah lama berhembus. Organisasi relawan Tengku Erry juga sudah mendeklarasikan mendukung pasangan DJOSS. “Belum tentu (Erry dukung DJOSS),” kata Paloh, usai Rakorwil NasDem, Selasa (8/5). 

Dia pun tidak mempermasalahkan Relawan Tengku Erry yang mendukung DJOSS. Surya Paloh menegaskan ERAMAS juga tidak membutuhkan dukungan setengah-setengah. 

Surya kemudian kembali menegaskan komitmen Nasdem memenangkan Eramas. “Masak saya udah bilang begini gak dukung? Ini adik saya. Menang gak menang dia (Edy) tetap adik saya,” tandasnya.



Sebelumnya dalam sambutan membuka Rakorwil, Surya mengigatkan seluruh kader Nasdem di Sumut untuk bahu-membahu memenangkan ERAMAS di Pilgub Sumut 2018. 

Dalam Rakorwil tadi, Surya Paloh mengaku bercita-cita mengganti model demokrasi yang diterapkan di Indonesia saat ini. Model demokrasi Indonesia kini menurutnya, telah menjadi demokrasi super liberal. 

“Kita harus mengkaji ulang model demokrasi seperti ini. Bagi Nasdem, NKRI final. Tapi model demokrasi yang super liberal ini, demokrasi fotokopi yang bisa kita evaluasi,” kata Surya. 

Menurut Surya model demokrasi seperti ini sudah menjadikan elit politik menjadi rakus dan transaksional. Hal ini kemudian menyebabkan Indonesia belum mampu bangkit menjadi negara maju meski telah mencicipi modernisasi dan kemajuan teknologi. 


(pra/JPC)