Sumber Taman Siapkan Transformasi

PAGELARAN Ada beragam varian lokasi wisata yang ramah kantong di Kabupaten Malang. Salah satunya yakni Sumber Taman, yang berlokasi di Desa Karangsuko, Kecamatan Pagelaran. Untuk bisa masuk ke sana, Anda yang membawa motor cukup merogoh kocek Rp 3 ribu. Selain untuk parkir, uang jasa itu juga sudah include biaya masuk. Sementara yang membawa mobil, biayanya Rp 5 ribu.

Salah satu pengunjung, Ulfa Maimunah, 35, mengaku cukup terkesan dengan keasrian lingkungan di Sumber Taman. ”Di sini memang menyajikan kesejukan yang berbeda, tidak terasa panas seperti saat perjalanan ke sini. Apalagi (tiket) masuknya di sini murah,” kata warga Desa Rembun, Kecamatan Dampit. Kepada koran ini, dia juga mengaku cukup kerap mendatangi lokasi tersebut. ”Sejak saya duduk di bangku SMA kelas 3 sudah mengetahui tempat wisata ini, makanya saya membawa anak dan saudara saya untuk berwisata ke sini,” tambahnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Pengelola Wisata Sumber Taman Abdul Hamim menjelaskan bila kunjungan biasanya meningkat saat akhir pekan dan hari libur. ”Biasanya bisa sampai 300-an kendaraan yang terparkir di sini,” kata pria berusia 37 tahun tersebut. Ke depan, wisata yang dikelola secara swadaya oleh warga tersebut rencananya akan ditata ulang. ”Ada rencana tambah kolam anak, karena banyak keluarga yang bawa anak kecil ke sini. Lalu kami akan menata para pedagang warung biar pemandangannya kelihatan,” tutupnya.

Pewarta : Biyan Mudzaky
Copy Editor : Amalia Safitri
Penyunting : Bayu Mulya