Sumber Maron Punya Adik, Namanya Coban Putih dan Sumber Jeruk, Yuk ke Sana

KABUPATEN MALANG – Sumber Maron, salah satu pioneer wana wisata sumber air di Kabupaten Malang itu terus berbenah. Coban Putih dan Sumber Jeruk adalah hasilnya.

Coban Putih dan Sumber Jeruk adalah wisata air yang terletak di sebelah utara Sumber Maron. Keduanya masih satu lokasi dengan wana wisata Sumber Maron yang berada di Desa Karangsuko, Pagelaran, Kabupaten Malang.

Dengan tiket masuk yang sama mulai awal buka yaitu Rp 2000 untuk anak-anak dan Rp 3000 untuk orang dewasa, kita sudah bisa menikmati wana wisata baru di Sumber Maron. Rudi, seksi pendistribusian tiket masuk Sumber Maron menyatakan wisata ini memang baru di Sumber Maron. “Semakin ke ujung ini, kita memang kembangkan ini wahana baru,” ungkapnya.

Bila ingin ke Coban Putih dan Sumber Jeruk, pengunjung harus berjalan kaki ke arah utara sekitar 100 meter. Di Sumber Jeruk sendiri terdapat sumber air yang sama dengan Sumber Maron namun lebih kecil. Sedangkan Coban Putih adalah coban air kecil yang berada di dekatnya.

Pengunjung bisa menikmati suasana asri di sekitarnya karena di sana masih rimbun dan segar. Tim radarmalang.id disambut gelak tawa anak kecil yang sedang berenang di Coban Putih saat sampai di sana. “Ayo Mas renang” lanjutnya sambil tertawa.

Coban Putih dan Sumber Jeruk cocok untuk pengunjung yang ingin merasakan suasana sumber yang sepi dan asri khas pedesaan.

Pewarta: Elfran Vido
Penyunting: Kholid Amrullah
Fotografer: Elfran Vido