Sumbang Rp 9 M untuk Korban Kebakaran Australia, Jeff Bezos Malah Dihujat

 

RADARMALANGID – Niat baik Jeff Bezos untuk mengirim bantuan dana kepada korban kebakaran di Australia ternyata tak selalu ditanggapi positif. Publik menilai angka donasi terlalu kecil untuk level orang terkaya di dunia itu.

“Amazon mendonasikan 1 juta dollar Australia untuk persediaan dan pelayanan,” tulis Bezos di Instrgam pada Minggu (12/1). Pria yang juga bos perusahaan e-commerce Amazon itu berniat memberikan uang setara Rp. 9,4 milyar.

Dilansir dari Business Insider, jumlah tersebut lebih kecil dari keuntungan Bezos di Amazon yang bisa dibuat hanya dalam 5 menit di tahun 2018. Selama 3 bulan terakhir, Bezos juga mampu menghasilkan Rp. 320 juta setiap menitnya.

Alhasil, warganet pun ‘geram’ dan melontarkan komentar sarkas kepada pria berusa 56 tahun tersebut. Publik menilai jumlah donasi dari Amazon sangat jauh dari keuntungan perusahaan yang mencapai  USD 936 Miliar.

“Jeff Bezos mendonasikan 3 menit dari hidupnya,” tulis akun @theserfstv.

“Lol. Metallica memberi USD 750.000,” cuit @TimDuffy. Padahal, Metallica hanya sebuah band.

Facebook yang notabene lebih kecil dari Amazon menyumbang lebih banyak dengan 1,25 juta dollar Australia. Bahkan, sosialita Kylie Jenner memberikan USD 1 Juta atau setara dengan Rp. 13 Miliar di usianya yang masih 22 tahun.

Donasi yang diberikan Bezos pun disandingkan dengan seorang model wanita yang berhasil mengumpulkan Rp 10 miliar lebih hanya dengan menjual foto bugil. Amazon tentu kalah telak.

Nama Bezos memang masih tercatat sebagai orang paling kaya di dunia dengan total kekayaan menembus USD 113 milyar. Namun kekayaan pria asal Amerika itu menurun sebanyak USD 44 miliar pasca bercerai dari MacKenzie Bezos tahun ini.

Penulis: Zhavirra Noor Rivdha
Foto: Istimewa

Editor : Indra M