Sulli Mengakui Dirinya Alami Panic Disorder dan Social Phobia

RADARMALANGID – Kabar mengejutkan datang dari Sulli eks girl band F(X). Wanita bernama asli Choi Jin Ri ini dikabarkan meninggal di apartemennya.

Debut di dunia entertainment Korea sejak umur 11 tahun, Sulli diketahui menderita sejumlah penyakit kesehatan penyakit mental. Ditambah fakta bahwa dirinya sering menjadi korban bullying online karena sering bertingkah aneh dan dirasa kontroversial.

“Bahkan orang terdekat meninggalkanku. Aku terluka oleh mereka dan merasa tak ada yang mengerti aku, membuatku hancur,” ungkap Sulli dalam cuplikan video di tahun 2018 seperti dilansir melalui SCMP (14/10). Teaser untuk reality show Jinri Sore itu sempat diunggah Sulli di instagram pribadinya @jelly_jilli , yang kemudian dihapusnya.

“Social phobiah, panic disorder… aku mempunyai panic disorder sejak kecil,” ungkapnya di video yang diunggah pada 15 Oktober 2018 itu.

Awal tahun 2019, psikiater sempat membeberkan kondisi kejiwaan Sulli yang mempunyai masalah dengan ‘social sensitivity’. “Setiap orang mempunyai tingkat social sensitivity yang berbeda, artinya setiap orang akan berpekspektasi berbeda atau orang lain akan bereaksi akan tingkahnya. Dalam kasus Sulli, mungkin dia berharap tingkah lakunya akan menjadi isu kontroversial bagi orang-orang,” tertulis dalam unggahan di situs Kpopmap. Analisis psikiater tersebut muncul setelah Sulli berpose nyeleneh di foto-foto pesta Tahun Baru.

Sulli dikenal sebagai musisi sekaligus artis yang tampak ceria di berbagai kesempatan.

Pewarta : Zhavirra Noor Rivdha
Foto : Istimewa
Penyunting: Fia