Sulap Beji Jadi Kampung Hijau

KOTA BATU – Kegiatan kerja bakti kembali digelar Yayasan Laskar Foundation Jawa Timur Park (JTP) Group. Kemarin (14/9), giliran pemukiman warga di Jalan Damun, Desa Beji, Kecamatan Junrejo, yang disasar sedikitnya 250 karyawan Jatim Park 1, Jatim Park 2, dan Batu Night Spectacular (BNS) tersebut. Selain aksi bersih-bersih, mereka juga menanam bunga dan pohon cemara.

Bagian Legal JTP Group Isha Mei Wahyuni mengungkapkan, sebanyak 1.700 bibit bunga dan juga 60 bibit pohon cemara ditanam di sisi kiri dan kanan jalan. ”Jalur sepanjang kurang lebih 500 meter dari ujung jalan kami tanami bunga dan pohon cemara,” terangnya.

Aksi penghijauan dilakukan di daerah tersebut dengan harapan Desa Beji bisa menjadi percontohan kampung hijau. ”Ini masih tahap awal. Jadi nanti untuk perawatan akan dibantu karang taruna setempat,” ujarnya. Warga desa juga ikut membantu dalam kegiatan tersebut.

Isha menambahkan, program kerja bakti Yayasan Laskar Foundation JTP akan berlanjut ke beberapa desa lainnya. ”Minggu depan kami akan mengunjungi Dusun Dresel, Desa Oro-Oro Ombo. Di sana rencananya kami akan membantu pemugaran 3 rumah warga yang sudah didata sebelumnya,” ungkapnya. Selain pemugaran, Laskar Foundation juga akan membantu dalam pembuatan sanitasi yang baik untuk ketiga rumah tersebut.

Pewarta: Octo Pratama
Penyunting: Ahmad Yani
Foto: Bambang Triwijayatmiko