Sukseskan Program, Satgas TMMD Intensifkan Diskusi dengan Aparat Desa

DONOMULYO – Pawas Satgas TMMD 106 Kodim 0818 Malang Kapten Kav Darto mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat melaksanakan komunikasi sosial (komsos) dengan aparat pemerintah setempat Camat Donomulyo, salah satunya dengan diskusi permasalahan warga di wilayah pelaksanaan kegiatan TMMD, Senin(7/10/2019).

Pembinaan teritorial dalam rangka Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) 106 Kodim 0818 melakukan pendekatan komsos, Bhakti TNI dan pembinaan ketahanan wilayah.

Semua itu dilakukan dalam rangka upaya mendorong percepatan pembangunan di daerah guna menciptakan ketahanan wilayah dalam mendukung pertahanan negara.

Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke – 106 TA. 2019 di wilayah Kodim 0818 Kab Malang-Batu, merupakan wujud dari Operasi Bhakti TNI.

Seiring dengan pelaksanaan TMMD ini harus dilakukan komunikasi sosial dengan segenap komponen pemerintahan daerah dan masyarakat yang ada di lokasi pelaksanaan kegiatan TMMD.

Camat Donomulyo Dariyanto, M.Ap juga menghimbau kepada pemerintahan Desa Kedung Salam dan warga masyarakat untuk berpartisipasi dalam mendukung dan mensukseskan kegiatan TMMD yang sedang berlangsung.

“Kita harus bangga desa kita menjadi sasaran TMMD, karena program yang dilaksanakan baik secara fisik maupun non fisik bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Sementara, Pawas TMMD , Kapten Kav Sudarto mengungkapkan, kehadiran satgas TMMD ini disamping tujuan utama untuk membantu penyelesaian kegiatan pembangunan baik fisik maupun non fisik tapi juga sebagai bentuk kemanunggalan TNI dan Rakyat di lokasi TMMD.

“Sekalipun kita telah disibukan dengan pengerjaan sasaran fisik, namun kita juga harus aktif mengikuti kegiatan bersama masyarakat setempat sebagai bentuk komunikasi sosial dalam rangka pembinaan wilayah dan upaya memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat,” kata Pawas Kapten Darto.

Foto: istimewa
Penyunting: Fia