Sukses, Sajian Budaya untuk Publik Taiwan

“Kami sangat senang, pelajar Indonesia yang ada di Taiwan sangat aktif dalam menggencarkan upaya promosi kebudayaan Indonesia lewat acara-acara semacam ini. Dan sungguh, kami dari  Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia (KDEI) di Taipei  bangga ketika melihat insan-insan muda yang telah memilih untuk jauh-jauh meninggalkan tanah air untuk menuntut ilmu, tapi masih rela meluangkan waktu untuk menjadi pioneer dalam pengenalan budaya dan pariwisata Indonesia di kancah dunia,” ujar Siswadi, Wakil Kepala KDEI di Taipei saat pidato pembukaan acara.

Salah satu keunikan dari Indonesian Week 2017 ini ada di letak pelaksanaannya. Seperti yang disampaikan oleh Ketua PPI Taiwan, L. Tri Wijaya N. Kusuma, saat membuka Indonesian Week 2017 bahwa pada kepengurusan ini PPI Taiwan berusaha menjalankan semboyan yang dijiwai dari sila ke-5 Pancasila, yaitu Keadilan Sosial bagi seluruh Rakyat PPI Taiwan.

“Sudah saatnya kegiatan-kegiatan dan poros-poros pergerakan mahasiswa di Taiwan tidak hanya terpusat pada wilayah utara (Taipei, Taoyuan, dan sekitarnya) saja, melainkan harus ada upaya untuk memeratakan perhatian PPI Taiwan ke seluruh wilayah yang dinaunginya,” katanya.

“Itulah alasan utama mengapa kami menggeser pelaksanaan event terbesar kami kali ini ke Kaohsiung,” imbuh L. Tri Wijaya N. Kusuma. (*)


(ina/JPC)