Sukses Raih Akreditasi Internasional, Labkesda Tunggu Akreditasi Kemenkes

KOTA MALANG – Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Kota Malang tak henti hentinya berupaya memperbaiki kualitas, khususnya dalam bidang akreditasi. Laboratorium yang juga dinaungi oleh Dinas Kesehatan Kota Malang ini kini sedang menyambut persiapan akreditasi dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia.

“Kami mengikuti dua akreditasi dan untuk akreditasi ISO 17025 kami sudah dapat sebulan yang lalu,” ungkap Kepala Laboratorium Kesehatan Daerah Kota Malang, Agus Widodo, SKM M.Mkes. 

Satunya, yaitu akreditasi dari Kemenkes, Agus mengakui jika pihaknya masih menunggu pengujian pada pekan depan. “Nantinya ada survey pekan depan, semoga hasilnya lancar,” harapnya. Diakuinya, semua persiapan Akreditasi Kemenkes sudah hampir selesai. “Hanya tinggal mengatur tempat untuk penyusunan acara,” paparnya.

Di Jawa Timur sendiri hanya dua kota yang terpilih untuk Akreditasi dari Kemenkes ini yaitu Gresik dan Kota Malang. Agus berharap Lab Kesehatan Kota Malang yang berada di Jalan Karya Timur 10, Blimbing, Kota Malang ini mampu memberi pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat.

Di Akhir, Agus mengaku optimis dengan hasil dari Akreditasi dari Kementerian Kesehatan ini. “Untuk hasil akhir Akreditasi Kemenkes ini kami optimis, karena kami sudah mendapatkan Akreditasi ISO sebelumnya,” urainya.



Pewarta: Elfran Vido
Foto: Elfran Vido
Penyunting : Fia