Sukses “Meneror” di Bioskop, ‘It: Chapter Two’ Gondol Pendapatan Rp 128 miliar

MALANG – ‘It: Chapter Two’ kini mendominasi box office di minggu debutnya. Sekuel film dari adaptasi novel ‘It’ karya Stephen King ini meraup pendapatan sebesar $91 juta (sekitar Rp 128 miliar) di seluruh box office domestik pada akhir minggu pertamanya (8/9), setelah mendulang $37 juta (sekitar Rp 5 miliar) pada Jumat, 6 September kemarin.

Dilansir melalui Comicbook.com, film ini berlatarkan waktu 27 tahun setelah sekumpulan sahabat yang memiliki julukan Losers Club berpisah di akhir film pertamanya, ‘It’ (2017), saat mereka pertama kali bertemu monster yang menjelma menjadi badut dengan penampilan mengerikan, meneror warga di kota kecil tempat Losers Club tinggal, Derry, Maine.

‘It: Chapter Two’ menghadirkan acara reuni dari anggota Losers Club, yakni Mike Hanlon, Bill Denbrough, Ben Hanscom, Eddie Kaspbrak, Richard/Richie Tozier, Beverly Marsh, dan Stanley Uris, dimana mereka ternyata harus dihadapkan dengan si badut peneror dan pembunuh mengerikan, Pennywise sekali lagi setelah mereka mengklaimnya sudah mati, seperti di film pertamanya.

Sebelum ‘It’, box office seperti ‘Angel Has Fallen’, ‘Good Boys’, dan ‘The Lion King’ hanya mendulang masing-masing sekitar $1 juta (sekitar Rp 14 miliar). Film lainnya yang berada di urutan 10 terbesar adalah ‘Fast & Furious Presents: Hobbs & Shaw’, ‘Ready or Not’, ‘Once Upon a time in Hollywood’, ‘The Peanut Butter Falcon’, dan ‘Dora and the Lost City of Gold’.

Apakah Kamu sudah menonton film ‘It: Chapter Two’? Jika belum, pastikan Kamu segera menontonnya di bioskop terdekat, ya!

Pewarta: Elsa Yuni Kartika
Foto: Istimewa
Penyunting: Fia