Sukses Kandaskan PSM, Peter Butler Puji Pemain dan Fan PSMS

Sukses Kandaskan PSM, Peter Butler Puji Pemain dan Fan PSMS - JPNN.COM

jpnn.com, MEDAN – PSMS Medan sukses mengandaskan PSM Makassar dengan skor 3-1 di Stadion Teladan, Senin (23/7) malam.

Pelatih PSMS Peter Butler pun tak bisa menyembunyikan kegembiraannya atas kemenangan tersebut.

Dia memuji perjuangan para pemainnya. “Saya senang Roni (Fatahillah) Robby (Muhammad), Lobo (Reinaldo), semua pemain, pemain muda. Saya kasih kesempatan pemain muda. Mereka bermain disiplin, bagaimana mereka menjalankan strategi yang saya intruksikan. Saya bangga dengan mereka. Game manajemen sangat baik,” ungkapnya usai laga.

Menghadapi PSM, diakuinya tak mudah. Apalagi, tim papan atas ini punya pemain bintang. “Dan, mereka (pemain PSM) tinggi sekali (posturnya). Itu kenapa saya turunkan Roni,” lanjutnya.



Ya, untuk kali pertama musim ini, PSMS menurunkan tiga stopper sekaligus. Roni, Robby dan Lobo main bersamaan.

Secara keseluruhan pelatih Inggris tersebut menilai PSMS tampil jauh lebih baik dari PSM. “Kita main dengan intensitas, tempo dan skill,” lanjutnya.

Eks pelatih Persipura ini pun tak lupa mengutarakan rasa bangganya atas dukungan suporter PSMS. “Kita perlu pemain ke 12, suporter mantap. Saya harap mereka kembali membantu tim dan bikin stadion ini panas. Kita perlu mereka,” ungkapnya.

Saking senangnya, Butler pun enggan berkomentar banyak soal Wilfried Yessoh yang lagi-lagi gagal menunjukkan ketajamannnya. “Saya tidak tahu kenapa dia tidak cetak gol. Tapi saya senang malam ini,” pungkasnya.