Sukses, Gelaran Jalan Sehat Sadar Pajak di Bumi Arema

MALANG KOTA – Jalan Sehat Arema Sadar Pajak V 2018 yang baru saja selesai dilaksanakan di Simpang Balapan-Ijen Minggu kemarin (25/11). Puncak acara diikuti puluhan ribu warga Bumi Arema yang mengikuti jalan sehat dan pemecahan rekor Goyang Payung hingga pesta rakyat bertabur door prize dengan hadiah utama dua unit mobil, dengan dihadiri jajaran Forkopimda serta mitra kerja Badan Pelayanan Pajak Daerah (BP2D).

 

Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri) secara resmi mengumumkan pemecahan rekor Goyang Payung, dengan penyerahan piagam penghargaan diserahterimakan langsung dari pihak perwakilan Muri kepada Wali Kota Malang Drs H Sutiaji dan Kepala Badan Pelayanan Pajak Daerah (BP2D) Kota Malang Ir H Ade Herawanto MT. Bersamaan juga menandai resmi dimulainya program penghapusan denda administrasi pajak bumi dan bangunan (PBB) bertajuk program Sunset Policy III.

Panitia kegiatan acara ini menyampaikan permohonan maaf kepada warga Kota Malang jika kegiatan ini menimbulkan ketidaknyamanan, terutama karena adanya penutupan area sekitar kawasan Simpang Balapan-Ijen sehingga dilakukan rekayasa lalu lintas. Serta bagi warga sekitar venue dan para pengguna jalan yang terimbas.



”Kami atas nama panitia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dan menyukseskan seluruh rangkaian kegiatan ini, mulai dari tahap persiapan hingga pasca pelaksanaan, termasuk kepada seluruh sponsor dan rekan-rekan relawan lintas komunitas,” ujar Ade Herawanto. Dari kegiatan Jalan Sehat Arema Sadar Pajak V 2018 yang juga dalam rangka HUT ke-47 Korpri dan HUT ke-73 PGRI, selain sebagai bentuk apresiasi dan reward kepada warga Kota Malang, juga agar semakin meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam memenuhi kewajiban perpajakan daerah.

Selain itu, acara kemarin sekaligus juga dalam rangka memperingati HUT Korps Marinir. Secara simbolis dilakukan pemotongan tumpeng yang diberikan Wali Kota Malang Sutiaji kepada Danbrigif Mar II Pasmar I Korpsmar Kol (mar) Suliono. Dan di acara ini diperingati HUT Korps Brimob yang diwakili oleh Kapusdik Brimob Watukosek Kombes (pol) Almas Widodo Kolopaking. Mereka menyanyi bersama di atas panggung bersama Ade Herawanto.

Acara kemarin sekaligus juga menjadi ajang reunion bagi arek-arek Malang satu angkatan teman sekolah dan teman bermain termasuk Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko.

Pewarta: *
Copy Editor: Amalia
Penyunting: Mardi Sampurno
Foto: Darmono