Sukses di Motor, Motul Fokus Jualan Oli Mobil

Sukses di Motor, Motul Fokus Jualan Oli Mobil - JPNN.COM

RADAR MALANG ONLINE, JAKARTA – Sukses mendapatkan tempat di hari pengendara sepeda motor di Indonesia, oli Motul mulai lebih serius menggarap pasar pelumas mobil.

Saat ini, Motul sudah menyediakan sekitar kurang lebih 50 produk pelumas roda empat. Produknya pun tidak hanya berkenaan oli mesin, tetapi juga termasuk di dalamnya oli transmisi dan minyak rem.

“Secara global penjualan produk Motul di dunia didominasi oleh roda empat, hampir 60 persen penjualan Motul datang dari segmen tersebut. Memang agak berbeda dengan pasar di Indonesia, di mana dominasi produk sepeda motor lebih merajalela,” GM Motul Indonesia Carlo Savoca.

Oleh karena itu, lanjut Carlo Motul mulai menekankan fokus penjualannya untuk pelumas roda empat.

Salah satu keunggulan oli mobil Motul sendiri adalah anti-loss power technology lewat aditif Viscosity Indeks Improver, yang bekerja mempertahankan kekentalan pelumas baik dalam kondisi dingin maupun kondisi terpanas sekalipun, sehingga performanya tetap terjaga.

“Fungsi pelumas sendiri yang kita tahu adalah sebagai proteksi akan gesekan, mengurangi suara mesin, pelindung panas, sebagai pembersih dan pencegah korosi. Namun khusus produk Motul sendiri, ada fungsi lain yaitu sebagai perapat antara piston dan liner,” tambahnya.

Empat produk oli mobil Motul yang tersedia di pasar antara lain; Motul 300V, sebagai varian pelumas tertinggi di Motul. Kemudian ada Motul H-Tech 100 Plus, 100 persen sintetis yang dapat digunakan untuk dua jenis mesin, bensin maupun diesel.

Ketiga, Motul Multipower Plus dengan technosyntese technology yang juga dirancang untuk kendaran bermesin bensin maupun diesel. Keempat adalah Motul Multigrade Plus, dibekali HC-Technology yang direkomendasikan bagi mereka pengguna pelumas dengan bahan dasar mineral. (mg8/jpnn)