Sukses Besar, Disney Garap Sekuel Petualangan Aladdin dan Princess Jasmine

RADARMALANGID – Menyusul kesuksesan masif tahun lalu, kisah petualangan Prince Ali alias Aladdin, Genie, dan Jasmine di negeri Agrabah bakal berlanjut. Ya, sekuel Aladdin saat ini sudah dalam proses produksi Disney.

Melansir dari Variety (13/2), Dan Lin dan Jonathan Eirich kembali didapuk memproduksi film yang masih di pengembangan awal ini. Belum dipastikan siapa yang akan duduk di kursi sutradara, entah Guy Ritchie dari seri pertama atau akan berganti orang.

Demikian juga untuk jajaran pemain, produser berharap Will Smith (Genie), Mena Massoud (Aladdin), Naomi Scott (Princess Jasmine) bisa kembali memerankan tiga karakter utama tersebut. Rencananya kisah kelanjutan kisah Aladdin dan Princess Jasmine dirilis dalam format teatrikal.

Namun penawaran peran masih menunggu naskah selesai dibuat. John Galantis dan Andrea Berloff sudah didapuk sebagai penulis naskah sekuel Aladdin. Musim panas lalu Disney menggelar pertemuan penulis dan ada kemungkinan sekuel Aladdin diambil dari kisah 1001 malam, Ali Baba, atau kumpulan cerita Timur Tengah.

Aladdin 2019 menjadi salah satu film live action adaptasi Disney paling sukses sepanjang masa. Animasi klasik dari tahun 1992 itu sukses meraup 1 milyar dollar di box office penjuru dunia.

Sebelumnya Aladdin berencana membuat spinoff yang mengisahkan Prince Anders, salah satu pangeran yang melamar Princess Jasmine untuk Disney+. Namun keputusan tersebut dihujat lantaran Mena Massoud belum mendapat panggilan audisi apapun sejak Aladdin rilis.

Penulis: Zhavirra Noor Rivdha
Foto: Istimewa
Penyunting: Fia