Sukses Bayu Skak Ternyata Berawal dari Bohongi Ibunya, Begini Ceritanya!

KOTA MALANG – Nama Youtuber asal Malang, Bayu Eko Moektito mulai naik daun berkat kesuksesan film ‘Yo Wis Ben’. Jauh sebelum mencapai keberhasilan itu, pria yang akrab disap Bayu Skak ini punya cerita unik di masa lalunya.

“Saya itu dari dulu suka animasi, audio visual mangkanya SMK dulu ambil animasi. Pernah waktu itu aku ngibuli ibukku, aku bilang ada tugas iki buk, wajib punya kamera,” ceritanya kepada radarmalang.id.

Saat itu ia memang sangat ingin kamera. Namun di sisi lain ia juga tak tega melihat orang tuanya berusaha membelikan barang impiannya itu. Kebohongan itu pun ia simpan hingga dirinya melaunching film ‘Yo Wis Ben’.

“Yo aku ngaku. Buk sepurane ya biyen aku ngibuli sampean tuku kamera. Sakiki ibu njauk opo wis, tak tukokno,” katanya sambil berkaca-kaca.

Kamera itulah yang digunakan Bayu Skak hingga dikenal sebagai Youtuber dengan konten komedinya. Saat itu, tahun 2015 belum banyak yang mengenal bisnis Youtube katanya.

Merasa berada di zona nyaman, Bayu Skak kemudian memutuskan untuk merambah ke dunia audio visual film. Perjuangannya mencari production house untuk skrip ‘Yo Wis Ben’ menurutnya tidaklah mudah.

“Berapa kali ditolak? Banyak, lupa saya. Karena saya bawa bahasa Jawa. Sampai saya bilang, wis lek penontonku nggak lebih dari 500 ribu, aku nggak usah dibayar. Dan apa hasilnya? Hehe,” ungkap Bayu sambil tertawa.

Ia pun mengatakan bahwa kesuksesan film Yo Wis Ben tak terlepas dari orang tuanya. “Ibu waktu itu bantu aku sama salat malam, puasa senin kamis, padahal yo wis ben itu project nekat loh. Ya Allah,” tutupnya.

Pewarta: Rida Ayu
Foto: Rida Ayu
Penyunting: Fia