Sukses Alfredo Bawa Persebaya Juara, Bisa Ditularkan ke Persiba

JawaPos.com – Pelatih Persiba Balikpapan Angel Alfredo Vera memutuskan memajukan jadwal pemusatan latihan tim pada 5 Februari mendatang. Alasannya, pelatih asal Argentina tersebut ingin punya waktu lebih mengenal karakter pemain.

Ya, dari 24 pemain yang kini ada di skuad Beruang Madu, hanya dua nama yang dikenal Alfredo. Mereka adalah Adam Maulana dan Irvan ”Ambon” Febrianto. Maklum saja, dua nama tadi pernah jadi anak buah Alfredo saat membawa Persebaya juara Liga 2 2017.

Kehadiran Alfredo, diakui Adam Maulana, membuat dia kian optimistis musim Liga 2 2020. Apalagi, lanjut pemuda asli Surabaya itu Alfredo punya kualitas dan etos kerja yang bagus sebagai pelatih.

”Kita sudah sama-sama tahu kualitas coach Alfredo. Sukses membawa Persipura dan Persebaya juara, meski minim pemain bintang sudah jadi bukti,” terang Adam Maulana.

Pelatih Alfredo, lanjut Adam Maulana, juga punya peran besar terhadap karier profesionalnya. Sebab, pelatih 47 tahun inilah yang mempromosikan Adam ke tim utama.

”Coach Alfredo lah yang membawa saya dari tim internal Al Rayyan. Jadi, bagi saya coach Alfredo sangat berjasa,” kata Adam Maulana.

Sebagai pelatih, Alfredo disebut Adam sangat disiplin dan menuntut pemain untuk bekerja keras. Dua aspek ini, diakuinya, jadi faktor utama Persebaya juara Liga 2 2017.

Adam Maulana berharap, apa yang dia capai saat bersama Alfredo di Persebaya, bisa menular ke Persiba musim ini. “Tentu saja karena sudah pernah kerja sama dan paham karakter, saya yakin akan memudahkan proses adaptasi nanti,” terangnya.