Sudah Tepat Asman Abnur Mundur!

Kabar Terbaru soal Kuota CPNS 2018 - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA – Tidak hanya honorer K2 (kategori dua) yang gembira dengan keputusan Asman Abnur mundur dari jabatan sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia (ADKASI) juga lega. 

Apalagi ADKASI beberapa hari lalu menyerukan agar memviralkan #2018GantiMenpanrb.

Ketum ADKASI Lukman Said menyatakan, sudah tepat langkah yang diambil Asman. Secara etika politik. Menurutnya Asman memang tidak pantas lagi berada dalam kabinet Presiden Jokowi.

“Sudah tepat itu, kan tidak nyaman juga berada dalam kabinet yang bukan koalisi lagi. Biarkan Pak Asman fokus pada pilcaleg,” ujar Lukman kepada JPNN.com, Selasa (14/8).



Dia melihat, selama menjadi MenPAN-RB seperti tertekan. Dia tidak tahu apakah tekanan itu dari partai di mana Asman bernaung atau dari koalisi Jokowi. Dengan mundur dari kabinet, Lukman yang politikus PDIP ini yakin Asman akan lebih bebas.

“Pak Asman itu saya lihat terbebani sekali selama jadi menteri. Omongannya berubah-ubah. Di Istana bilang A, Makassar bilang B, d DPR ngomong C. Kelihatan sekali  kalau menterinya ini tidak fokus,” ucapnya.

Dia menyarankan Asman untuk fokus pada pilcaleg dan membiarkan posisinya diisi oleh orang partai koalisi agar bisa memperkuat posisi Jokowi dalam menjalankan program nawacitanya. (esy/jpnn)