Sudah Kalah hingga Jadi ‘Debu’, Thanos Masih Hidup?

RADARMALANGID – Setelah perjuangan panjang para Avengers hingga mengorbankan beberapa superhero seperti Black Widow dan Iron Man, ternyata Thanos masih hidup. Bagaimana bisa?

Hal ini muncul usai Marvel merilis sebuah buku bertajuk ‘The Art of Marvel Studios’ Avengers: Endgame’. Dalam buku tersebut, terdapat concept art dan juga wawancara eksklusif yang mengindikasikan sebuah kode tentang apa yang terjadi pada Thanos usai ‘Endgame’.

Dalam film kita melihat jika Thanos sudah lenyap berubah menjadi ‘debu’ usai Iron Man menjentikkan jarinya dan melenyapkan seluruh kroni-kroni musuh Avengers yang dijuluki The Mad Titan tersebut. Namun muncul perdebatan apakah Thanos tak mati sebagaimana Avengers lainnya yang pernah jadi korban jentikannya di ‘Infinity War’.

Di salah satu adegan dalam ‘Endgame’, Ancient One pernah mengucapkan jika Infinity Stones tak bisa membunuh dan mengembalikan yang meninggal, namun dapat membatalkan jentikan jari tersebut. Louis D’Esposito, co-President Marvel Studips pun menjelaskan hal ini.

“Ketika seseorang mati, kau tak bisa menghidupkannya kembali. Hal itu tak seperti ketika Thanos menjentikkan jarinya. Kau bisa mengembalikan hal itu,” ujarnya, seperti dilansir dari Screenrant (14/12).

Ia pun tak menyebut jika jentikan jari Iron Man berhasil membunuh Thanos, sehingga menguatkan teori yang menunjukkan jika Thanos bisa saja kembali dengan bantuan Infinity Gauntlet dan membatalkan jentikan jari Iron Man.

Penulis: Elsa Yuni Kartika
Foto: Istimewa