Suara Mayat dari Kuburan

JawaPos.com – “Keluarkan aku, di sini gelap.” Suara itu muncul saat peti jenazah Shay Bradley diturunkan ke liang kubur Sabtu (12/10). Itu adalah suara Bradley. Para pelayat yang mendengarnya sempat syok dan tertegun. Mereka penasaran apakah pria 62 tahun asal Kilmanagh, Kilkenny, Irlandia, itu hidup lagi dan bangkit dari kubur.

Tak berselang lama, suara veteran Pasukan Pertahanan Irlandia tersebut kembali terdengar. Dia seakan memberi tahu orang-orang bahwa dirinya terjebak di dalam peti. Lalu, lambat-lambat terdengar Bradley bernyanyi. ’’Hello again hello, hello I just called to say goodbye (Halo sekali lagi halo, halo saya memanggil hanya untuk mengucapkan selamat tinggal),’’ ujar Bradley.

Para pelayat yang sebelumnya bercucuran air mata langsung tertawa. Itu memang suara Bradley, tapi dia tidak bangkit lagi. Suara tersebut hanyalah rekaman. Itu merupakan lelucon terakhirnya. Bradley sakit sejak tiga tahun lalu. Selama setahun belakangan ini, dia merencanakan lelucon tersebut. Dia ingin orang-orang yang mencintainya tidak sedih atas kepergiannya. Video pemakaman itu kini viral. ’’Ini adalah caranya untuk mengucapkan selamat tinggal,’’ ujar putrinya, Andrea Bradley, seperti dikutip Sky News.