Suara Habib Rizieq Menggema, Massa di Monas Membalas Takbir

Suara Habib Rizieq Menggema, Massa di Monas Membalas Takbir - JPNN.COM

Habib Rizieq. Foto: dok/JPNN.com

RADAR MALANG ONLINE, JAKARTA – Habib Rizieq Shihab yang baru saja mendapat gelar menjadi imam besar umat Indonesia turut menyemangati massa yang hadir di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Minggu (17/12).

Dari Arab Saudi, Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) ikut dalam Aksi Bela Palestina. Rekaman pidato Habib Rizieq diperdengarkan.

Habib Rizieq mengatakan, aksi yang dilakukan umat Islam Indonesia bukan sekadar membela Palestina, memprotes klaim Presiden Amerika Serikat, Donald Trump atas Yerusalem, tapi juga menolak Israel sebagai negara.



Dia mengatakan, Israel merupakan bangsa yang tidak tahu diri. Kehadirannya di tanah Palestina awalnya hanya mencari perlindungan.

“Ingat mulanya Israel datang ke Palestina untuk berlindung dari kejaran Nazi di Eropa. Lalu dijinkan oleh pimpinan Palestina kala itu,” tegas dia yang langsung disambut pekik takbir dari peserta aksi.

Palestina, kata Habib Rizieq, punya kepedulian tinggi mengizinkan Yahudi hidup di tanahnya.

Namun AS dan Inggris beserta sekutunya mempersenjatai Israel merebut Palestina dengan aneka teror dan pembantaian dan mendirikan negara israel.

“Mereka menjajah Palestina,” tegas Habib Rizieq.