Suami Modal Dengkul

Ini peringatan bagi para perempuan yang memiliki suami ganteng. Biasanya bakal banyak perempuan lain yang menggodanya. Nah, jika sang lelaki tergoda, biduk rumah tangganya pun bisa bubrah.

Inilah yang dialami Markonah, 41, warga Kecamatan Dau, Kabupaten Malang tersebut. Sejak SMA, dia sangat mengidolakan Markucel, yang dulu menjadi salah satu idola para siswi. Meskipun gantengnya tidak maksimal, Markucel juga pernah menjadi cover boy di majalah sekolah.

Setiap hari Markonah memikirkan bisa hidup bersama Markucel. Dia pun sering berdoa. Rupanya doa itu terkabul dan singkat cerita mereka akhirnya menikah. Selama beberapa tahun keduanya terlihat bahagia. Apalagi kehadiran dua anak menambah semaraknya rumah tangga mereka.

Namun, namanya lelaki, meski punya istri yang cantik tetap saja merasa kurang puas. Itu juga yang terjadi pada Markucel. Di umurnya yang ke-42, dia seperti puber kembali. Markucel sering ngopi bersama gadis-gadis cantik hingga kerap menguras gajinya.

Pria yang bekerja di pabrik rokok tersebut memang sering pulang malam. ”Sudah lama dia sering lembur,” kata Markonah. Bahkan, dia lupa dengan keluarganya. Dan yang membuat Markonah makin lemas, Markucel sempat tepergok ber-hohohihe dengan perempuan lain.



Hati Markonah pun retak. Dia berusaha mengenang kembali masa-masa perkawinannya. Sebab, Markonah-lah yang banyak mengeluarkan uang untuk kebutuhan sehari-hari, termasuk rumah di Dinoyo juga warisan milik Markonah.

Sementara Markucel ketika itu hanya bermodal dengkul dan memiliki wajah pas-pasan. Tak tahan dengan ulah suaminya, Markonah menggugat cerai suaminya di Pengadilan Agama (PA) Kota Malang. Dalam sidang pada Kamis lalu (22/6), Markucel terlihat bingung. Bagaimana tidak, gugatan cerai Markonah untuknya dikabulkan oleh hakim.

Pewarta: Fajrus Shiddiq
Penyunting: Kholid Amrullah
Copy Editor: Dwi Lindawati
Grafis: Radar Malang