Studi Banding STIMI Banjarmasin ke Unmer Malang

Studi Banding STIMI Banjarmasin ke Unmer Malang

 

Pada Kamis (25/01) Universitas Merdeka (Unmer) Malang mendapatkan kunjungan dari Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Indonesia (STIMI) Banjarmasin. Tujuan dari kunjungan ini adalah untuk studi banding di beberapa perguruan tinggi yang ada di Yogyakarta, Surabaya dan Malang.

Perwakilan STIMI Banjarmasin sejumlah 22 orang disambut oleh Rektor Unmer Malang, Prof. Dr. Anwar Sanusi, SE., M.Si., para wakil rektor, dekan dan ketua program studi (Kaprodi) di fakultas masing-masing. Ketua STIMI Banjarmasin, Dr. Titien Agustina, M.Si menyampaikan terimakasih atas sambutan yang diberikan. “Unmer Malang menjadi perguruan tinggi yang kami kunjungi di Malang karena sudah memiliki reputasi yang bagus. Kami ingin berbagi informasi seputar sistem pengelolaan mutu perguruan tinggi.” , paparnya.

Dalam sambutannya, rektor menjelaskan tentang profil Unmer Malang khususnya untuk program studi manajemen di Fakultas Ekonomi & Bisnis (FEB). Rektor juga memberikan sinyal positif terkait peluang kerjasama yang akan terjalin diantara kedua perguruan tinggi.

Berikutnya kegiatan dilanjutkan dengan sesi diskusi antara perwakilan STIMI Banjarmasin dengan civitas akademika Unmer Malang. Topik yang dibicarakan seputar tata kelola pendidikan, penyusunan borang akademik dan lain-lain.



Sebagai simbol keakraban kedua perguruan tinggi saling bertukar cinderamata. “Semoga studi banding ini kita dapat menyerap hal-hal positif yang mampu kita aplikasikan di tempat kami dan Unmer Malang banyak memberikan referensi yang sangat bermanfaat.” Pungkas Dra. Wida Gerhana, MM. selaku Wakil Ketua 2 STIMI Banjarmasin.