Striker Dortmund Sesumbar Timnya Tak Bisa Dihentikan

Striker Dortmund Sesumbar Timnya Tak Bisa Dihentikan - JPNN.COM

Fans Borussia Dortmund. Foto: AFP.

JERMAN – Striker Borussia Dortmund Pierre-Emerick Aubameyang mengungkapkan akan sulit bagi tim-tim di Bundesliga menghentikan laju timnya usai membantai Wolfsburg 5-1 hari Selasa malam. 

Aubameyang mencetak dua gol yang ditambah oleh Raphael Gurreiro, Ousmane Dembele dan Lukasz Piszczek. Lima gol itu membuat Dortmund kini mencetak 17 gola dalam tiga pertandingan liga terakhir.

Hasil tersebut membawa Dortmund ke puncak klasemen denan nilai sembilan sama dengan Bayern Munich yang akan bermain melawan Herta Berlin sehari setelahnya. 



“Tak ada yang dapat menghentikan kami. Tentu, saya senang dengan dua gol dan kami sekali lagi memainkan pertandingan yang hebat,” kata Aubameyang seperti dilansir dari laman ESPNFC.

Meski melaju kencang Aubameyang sadar timnya tak bisa langsung puas. Ia menyadari masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan Dortmund mengingat musim masih panjang.

Hal yang sama juga diingatkan oleh pelatih Dortmund Thomas Tuchel. Menurut dia penampilan timnya belumlah sempurna. 

“Saya lebih senang dengan kemenangan beruntun dan kemenangan di kandang lawan yang kami dapatkan. Posisi di klasemen Bundesliga tentu selalu menjadi hasil dari kemenangan-kemenangan ini, namun ada beberapa tim yang dapat melewati kami,” kata Tuchel.

“Kami kalah dalam satu pertandingan (dari RB Leipzing) belum lama ini dan kami dapat mengevaluasinya dengan tepat. Kini fokus kami selanjutnya adalah menang di kandang (lawan Freiburg hari Jumat),” ujar Tuchel.(ray/jpnn)