STIKes WCH Sebar Mahasiswa PKL ke Berbagai Rumah Sakit Ternama

KEPANJEN – Prodi D3 Rekam Medis dan Informasi Kesehatan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Widya Cipta Husada (STIKes WCH) melaksanakan Praktik Kerja Lapangan, sejak minggu lalu. Bukan STIKes WCH namanya jika tidak memberikan pengalaman kerja terbaik kepada para mahasiswanya.

“Kita sebar mahasiswa untuk PKL ke beberapa Rumah Sakit ternama yang sudah terakreditasi baik di seluruh Jawa Timur,” ujar Miftahul Ulum S.T, MM, Kepala Program Studi D3 Rekam Medis & Informasi Kesehatan STIKes WCH.

PKL untuk De Rekam Medis dan Informasi Kesehatan tahun ini menyebar mahasiswa ke berbagai Rumah Sakit, seperti RSU UMM Malang, RSU Mitra Delima Gondanglegi, RSI Gondanglegi dan RS Hasta Husada Kepanjen.

“Kita juga kerjasama ke berbagai Rumah Sakit di Jawa Timur lain seperti RSU Aminah Blitar, RSUD Bangil, hingga RSUD Pasuruan,” sebut pria yang akrab disapa Ulum ini.

Program Studi D3 Rekam Medis dan Informasi Kesehatan Stikes Widya Cipta Husada Malang memang secara rutin melaksanakan pembelajaran berbasis praktek baik di kampus maupun di beberapa rumah sakit.



Pelaksanaan PKL ini sendiri dilakukan mulai semester 2. “Pelaksanaan PKL ini dilakukan dengan harapan mahasiswa prodi D3 RMIK memperoleh kompetensi yang baik tentang dunia perekam medis,” tandas Ulum.

Pewarta: Elfran Vido
Foto: STIKes WCH
Penyuting: Fia