STIKes WCH Bersiap Jadi Institut

STIKes WCH siap membuka S1 Kebidanan

KEPANJEN – Pasca perolehan akreditasi B di semua Program Studi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Widya Cipta Husada (STIKes WCH), kini mereka menargetkan mengubah pelaksanaan pendidikan akademiknya dari Program Studi ke Institut.

“Saat ini persiapan mungkin sudah 80 persen,” tandas Cesario Tesa P, Kepala Bagian (Kabag) Sistem Penjaminan Mutu Eksternal (SPME) STIKes WCH ditemui sedang menggarap progress program ini, Rabu, (20/3).

Cesario mengatakan prosesnya sudah dijalankan sejak peralihan akrediasi beberapa jurusan beberapa waktu lalu. “Memang kita kebut karena ini titah langsung dari ketua STIKes,” tandasnya.

Memang secara umum, diakui Ketua STIKes WCH Dr. H. Tayubi Hariyanto MBA MM, kampus binaannya ini sudah memenuhi semua peraturan pemerintah untuk bisa bertransformasi menjadi sebuah institut.

“Namanya visibility studi atau kajian, kalau layak ya memang harus didirikan, layak itu persyaratan secara umum tidak melanggar pemerintah, dasarnya UU dan peraturan pemerintah,” tandas Tayubi.

Mulai dari areal kampus, lahan kampus, hingga masterplan yang jelas dan Rencana Strategis diakui sudah dipersiapkan STIKes WCH agar bisa naik ke jenjang berikutnya.

Pewarta: Elfran Vido
Foto: Elfran Vido
Penyunting : Fia